Kodim 0607 Kota Sukabum Gelar Upacara HUT TNI Ke-78, Ini Pesannya

LINGKARPENA.ID | Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi, melaksanakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) Ke-78 yang bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (5/10/2023).

Diketahui seusai pelaksanaan upacara HUT TNI Ke-78, di isi dengan kemeriahan atraksi drum band Oma Opa, Lisung Ngamuk dari Ponpes Al-Fath, penganugerahan kepada 4 anggota TNI, dan bakti sosial pemberian santuan kepada veteran.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto mengatakan, dalam memperingati HUT TNI Ke-78, dengan mengusung tema yakni “TNI Patriot NKRI, pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. Hal itu bertujuan bahwa TNI akan siap menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Baca juga:  Truk Masuk Jurang dan Terbakar Hebat di Sukabumi, Begini Nasib Sopir

“Beberapa waktu ke depan kita akan melaksanakan Pemilu secara serentak, Tentunya diharapkan TNI bersinergi dengan komponen bangsa lainnya, dalam hal ini pemerintah kota, kemudian Polri, dan juga elemen masyarakat lainnya,” kata Yudhi kepada Lingkarpena.id seusai acara.

Dengan begitu lanjut Perwira berpangkat Melati dua ini, sesuai dengan komitmen TNI, sudah menyampaikan kepada para prajuritnya agar menjaga netralitas dan juga untuk selalu mengikuti peraturan ataupun pedoman yang ada.

Selain itu, Yudhi juga memberikan pesan kepada para prajurit untuk menghindari pelanggaran, sehingga kepercayaan masyarakat akan semakin tinggi dan yang pastinya TNI akan dicintai oleh rakyat.

Baca juga:  Ribuan Peserta Ikuti Bursa Kerja Kolaboratif di Kota Sukabumi

“Iya, sesuai dengan komitmen TNI, Yudhi mengaku sudah menyampaikan kepada para prajurit agar menjaga netralitas dan juga untuk selalu mengikuti peraturan ataupun pedoman yang ada,” ujarnya.

Yudhi juga memberikan pesan kepada para prajurit untuk menghindari pelanggaran, sehingga kepercayaan masyarakat akan semakin tinggi dan yang pastinya TNI akan dicintai oleh rakyat.

“Kedepan diharapkan akan menjadi solid untuk menghindari perpecahan. Pilihan boleh berbeda, akan tetapi untuk pelaksanaan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan tertib, karena ini untuk menentukan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depannya,” singkat Yudhi.

Ditempat yang sama Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menambahkan bahwa dalam HUT TNI Ke-78. Terutama dengan Polri dan masyarakat, apalagi mendekati pesta demokrasi yakni pemilihan umum (pemilu).

Baca juga:  Jelang Weekend Black Marlin Patroli Pantai Palabuhanratu

“Sehingga dengan adanya sinergitas yang kuat antara Polri dan TNI, insyaallah Indonesia akan aman, damai dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Jajaran Polres Sukabumi Kota khususnya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Republik Indonesia (HUT TNI) Ke-78, semoga TNI semakin jaya dan maju,” pungkas Kapolres Sukabumi Kota.

Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sukabumi, DPD KNPI Kota Sukabumi, GM FKPPI 10.24 Kota Sukabumi, PPM, para veteran dan Unsur lainnya.

Pos terkait