Kwarran Sagaranten Sukabumi Gelar Jamran Sambut Hari Pramuka ke 62

Upacara persiapan Jambore Ranting gerakan pramuka Kwarran Sagaranten Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Menjelang hari Pramuka yang ke 62, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, menggelar persiapan Jabore Ranting (Jamran) yang diselenggarakan di Kampung Karajeun, Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Minggu 13 Agustus 2023.

Upacara Jambore Ranting gerakan Pramuka Kwarran Sagaranten rencananya akan gelar selama Tiga hari. Hadir dalam persiapan kemah bersama tersebut antara lain Plt. Camat Sagaranten, Polsek Sagaranten, Koramil 0622-11 Sagaranten, unsur Muspika lainnya serta Pramuka.

Baca juga:  Wali Kota Lepas Kontingen Pramuka Kota Sukabumi ke Jambore Dunia

Ketua Pramuka Kwartir Ranting Sagaranten Kabupaten Sukabumi Syarif Hidayatullah mengatakan, menjelang peringatan Hari Pramuka Ke-62 Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sagaranten, akan menggelar Jambore Ranting (Jamran) yang dimulai sejak hari ini.

“Kegiatan Jambore Ranting (Jamran) dimulai hari ini Minggu (13/8/2023) hingga Selasa (15/8/2023) lusa ,” terang Syarif Hidayatullah, kepada wartawan, Minggu (13/8/2023) di lokasi kegiatan.

Baca juga:  Ratusan Siswa Ikuti Jambore Ranting Kwaran Gerakan Pramuka di Kecamatan Sukabumi

Dijelaskan Syarif, Jambore Ranting diawali dengan kemah bersama sebanyak 1077 orang berikut pembina. Dirinuya juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan Jambore Ranting, Muhamad Supiani menambahkan, peserta yang mengikuti Jambore Ranting Gerakan Pramuka berasal dari 47 pangkalan yang tersebar di Kwaran Sagaranten.

Baca juga:  Mabiran dan Kwarran Parakansalak Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua Kwarcab

Mereka yang terlibat kegiatan Jamran itu masing-masing pangkalan mengirimkan 20 peserta. Kemudian ditambah 120 pembina dari tiap pangkalan jadi jumlah keseluruhan yang mengikuti Jambore Ranting sebanya 1077 orang.

Inilah pembina dan pembimbing gerakan pramuka Kawarran Sagaranten.| ist

“Selain itu Jamran juga melibatkan tenaga Kesehatan 30 Orang. Fasilitas ada MCK Putri, Tenda untuk Ibadah, Dua Tenda Posko Kesehatan dan Posko utama,” pungkas Supiani.

Pos terkait