Lampu PJU Tak Berfungsi jadi Keluhan Warga Jampangkulon

Inilah salah satu lampu PJU di ruas Jalan Jampangkulon mati total.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sejumlah warga masyarakat mengeluhkan soal keberadaan beberapa titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar RSUD Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, yang tidak berfungsi alias sudah lama mati.

Tidak berfungsinya PJU tersebut menurut warga sekitar sudah hampir satu tahun. Dan parahnya lagi jumlah lampu yang mati lebih dari dua puluh tiang. Itu mulai dari depan SMP Negeri Jampangkulon, melewati RSUD ke arah Selatan hingga depan Kantor Kecamatan Jampangkulon.

Baca juga:  Lakalantas, Pemotor di Jampangkulon Sukabumi Tewas Ditempat

“Ada sekitar duapuluh tiang yang tidak berfungsi. Padahal ini penting, terutama di sekitar jalan RSUD,” jelas warga yang identitasnya minta dirahasiakan.

Menurut Katim (48), warga Cibarusah Kelurahan/Kecamatan Jampangkulon menuturkan, sejak dipasang dua tahun lalu oleh Dinas Perhubungan (Dishub), lampu PJU berfungsinya hanya sebentar. Dan hingga saat ini terhitung sudah dua tahun mati.

Baca juga:  Peringati Hari Pahlawan, ACT Ciamis bersama Muspika dan PPM Salurkan Bantuan Pangan untuk Veteran

Lebih lanjut katanya, hal tersebut sudah dilaporkan ke pemcam dan kelurahan serta PLN, namun hingga sekarang tidak ada tindak lanjut.

“Masalah ini sudah lama dilaporkan ke PLN dan dishub. Tetapi mereka hanya mengatakan itu kewenangan provinsi,” ujar Katim.

Perihal dengan adanya masalah tersebut, Camat Jampangkulon Dading, Spd., menuturkan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Baca juga:  Gelap! PJU Pertigaan Gunung Butak Palabuhanratu Mati dan Membahayakan Pengguna Jalan

Penerangan jalan umum yang disoroti warga Jampangkulon menurut informasi pernah dikunjungi salah seorang dewan, namun hingga kini tidak ada realisasinya.

Pos terkait