LSM Dampal Jurig Kembali Beraksi di Sukaraja, Begini Respons Keluarga Peri

Ketua LSM Dampal Jurig Irvan Azis, saat memberikan surat pemasangan Listrik kepada keluarga Peri dan ILah.| Foto: lsm dampal jurig

LINGKARPENA.ID | Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Limbah dan Gunung (LSM Dampal Jurig Jabar) yang kesekian kalinya melakukan aksi kemanusiaan dan bakti sosial (baksos). Kali ini aksi nyata LSM Dampal Jurig membantu pemasangan instalasi listrik bagi keluarga tidak mampu di Kampung Limbangan Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Diketahui salah satu keluarga yang mendapat bantuan adalah Keluarga pasangan suami istri Peri dan Ilah. Selama ini keluarga Peri setip malam untuk menerangi rumahnya hanya menggunakan lilin.

Keluarga tersebut memang tergolong tidak mampu apalagi harus memasang listrik di rumah mereka. Rumah yang berlantaikan tanah dan atapnya belum tertutup ini terletak di tengah sawah tanpa fasilitas yang mumpuni seperti MCK, kamar tidur dan dapur yang layak.

Baca juga:  Sengketa Lahan, Ahli Waris Gugat Lahan Sekolah Dasar Negeri di Sukabumi

Kini, berkat kepedulian sosial LSM Dampal Jurig mampu mengangkat keberadaan keluarga Peri yang tidak mampu itu. Melalui bakti sosial LSM Dampal Jurig, rumah Peri dsn ILah kini dapat menikmati terangnya lampu listrik.

“Kami bekerja sama dengan para donatur dan relawan untuk memasang instalasi listrik di rumah Keluarga Peri dan Ilah,” ujar Ketua LSM Dampal Jurig Jabar Irvan Azis, kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Irvan Azis menjelaskan, dengan adanya listrik, diharapkan keluarga Peri ini dapat merasakan kenyamanan seperti orang-orang lain yang telah lama menikmati fasilitas tersebut.

Baca juga:  LSM Dampal Jurig dan RKMMJ Santuni Kaum Duafa

“Tentu kita sebagai umat manusia yang mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat membantu sesama yang membutuhkan. Dengan saling peduli dan berbagi, diharapkan kita juga akan mendapatkan kemudahan dan keberkahan dalam hidup dari sang Kholik,” tandasnya.

Irvan juga mengajak masyarakat untuk turut serta membantu sesama yang ada di sekitar kita untuk peduli terhadap sesama manusia yang diniIai sangat membutuhkan bantuan.

“Ya, jika kita mampu dengan secara individu (sendiri) itu lebih nagus. Namun, jika tidak mampu, kita bisa melakukan secara gotong-royong (rereongan),” ajaknya.

Baca juga:  Polres Sukabumi Kota, Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa di Kabupaten Cianjur

Sementara itu, keluarga yang mendapat bantuan pemasangan listrik Peri mengatakan, ia dan ilah (istri) mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua LSM Dampal Jurig Jabar yang ada di Kabupaten Sukabumi. Dengan begitu keluarga Peri, kini dapat menikmati cahaya lampu listrik seperti layaknya keluarga lainnya.

“Terima kasih Pak Irvan Azis, sudah membantu keluarga kami. Alhamdulillah kami kini punya listrik berkat bantuan pak Irvan Azis dan kawan-kawan LSM Dampal Jurig. Bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi keluarga kami,” singkat Peri yang diamini ILah istrinya itu.

Pos terkait