Tingkatkan Keimanan dan Akhlak Personel, Polres Sukabumi Gelar Binrohtal

Para personel antusias dsn khusyu saat mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental di Masjid Ad-durachman, Polres Sukabumi, Rabu (22/11/2023).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Polres Sukabumi menjadi saksi pelaksanaan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Acara rutin yang turut dihadiri oleh seluruh personel Polres Sukabumi, dilaksanakan pada Rabu, 22 November 2023.

Acara yang dimulai pukul 08:00 wib pagi tadi itu digelar di Masjid Ad-durachman Polres Sukabumi. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan akhlak para personel dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Baca juga:  Sukseskan Lomba P2WKSS Tingkat Jabar, Disperkim Bakal Bangun 40 Unit Rutilahu di Wilayah Sukaraja

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pejabat Utama (PJU) Polres Sukabumi, serta personel dari berbagai bagian, satuan dan seksi di Polres Sukabumi.

Dalam rangkaian kegiatan Binrohtal ada beberapa poin yang ditampilkan diantaranya seperti lantunan Asmaul Husna. Maksud dari pembacaan Asmaul husna sendiri diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sejumlah personel antusias saat mengikuti Binrohtal.| istimewa

Selanjutnya, ajakan untuk bersama-sama berdoa guna kelancaran dan keselamatan personel dalam bertugas, itu disampaikan dengan penuh keikhlasan.

Baca juga:  Jelang HUT Bhayangkara Ke 76 Polsek dan Bhayangkari Curugkembar, Gelar Baksos

Kegiatan Binrohtal kali ini diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh KH. Endun Mansyur, dengan mengkaji Kitab Fiqih tentang Bab Wudhu.

“Jadi Inti dari Binrohtal dan isi dari ceramah sendiri diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam bagi seluruh personel Polres Sukabumi tentang tata cara berwudhu sesuai ajaran agama Islam,” jelas Kapolres Sukabumi, AKBP Maruli Pardede kepada awak media.

Baca juga:  Acungkan Pistol, Dua Anggota XTC Di Ciduk Polisi di Palabuhanratu

Disampaikan Kapolres, ia juga berharap agar kegiatan Binrohtal dapat menjadi wahana untuk meningkatkan akhlak serta keimanan kepada Allah SWT.

“Seluruh personel diingatkan untuk secara rutin mengikuti kegiatan ini setiap hari Rabu tanpa kecuali. Ya ini sebagai bentuk komitmen dalam mengembangkan nilai-nilai spiritual dan moral di lingkungan Polres Sukabumi,” pungkasnya.**

Pos terkait