Menengok Kampung Ciburih Lengkong Sukabumi, Viral Gegara Bangunan MD

LINGKARPENA.ID | Kampung Ciburih Desa Cilangkap, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, kini banyak dikunjungi tamu istimewa. Kedatangan mereka tak lepas dari viralnya kampung tersebut beberapa waktu lalu.

Diketahui, pada Maret 2024 lalu, seorang konten kreator yang juga relawan Jampang Peduli (Jampe), mengupas tuntas kondisi sebuah bangunan Madrasah Diniyah Al Hidayah yang cukup memprihatinkan itu dan mengunggahnya di Tiktok.

Dan, sehari kemudian lingkarpena.id mengangkatnya sebagai berita, lalu viral, melambunglah nama Kampung Ciburih, yang sebelumnya banyak yang tidak tahu.

Semenjak itu berbagai kalangan menyoroti kampung Ciburih yang sebelumnya hanya sebuah perkampungan biasa, tetapi kini Ciburih bak magnet, banyak membuat orang tertarik untuk datang ke sana.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Berikan Bantuan untuk MDTA dan Ponpes Binaan

Selama ini, sejak Maret 2024, kampung Ciburih banyak dikunjungi berbagai kalangan mulai pejabat sampai warga biasa.

Baru baru ini Kampung Ciburih kedatangan para relawan dan komunitas, antara lain Komunitas Vess Sukabumi, Sukabumi Offroad, Yayasan Gen Tangguh Cianjur, Yayasan Ismi Peduli Jakarta dan Yayasan Jampang Peduli, Minggu ( 5/5/2024 ).

“Kami sengaja datang ke Ciburih dalam rangka silaturahmi dan monitoring Pembangunan Madrasah Diniyah,” tutur Suherlan koordinator lapangan Yayasan Jampang Peduli.

Lebih lanjut kata Suherlan, yang datang ke Ciburih adalah para donatur pembangunan MD Al Hidayah. Katanya, tujuan datang ke Ciburih untuk bersilaturahmi dengan warga Ciburih.

Baca juga:  PT. Clariant Adsorbent Indonesia Bakal Tempuh Pembaharuan Izin, Ini Dampak Besar bagi Lingkungan

Pada kesempatan itu, turut dilakukan penyerahan santunan untuk anak yatim dan kaum jompo, bingkisan berupa uang, dari komunitas Sukabumi Offroad.

Sebelumnya, pada Rabu, 1 Mei 2024 kampung Ciburih kedatangan sejumlah Jenderal dari Setukpa Lemdiklat Polri dibawah komando Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Bakti Sosial Setukpa untuk pembangunan Madrasah Diniyah Ciburih.| ist

Kedatangan para perwira polisi ini dalam acara Bakti Sosial Setukpa Lemdiklat Polri bersama Bhayangkari Cabang 04 Setukpa dan Siswa Sekolah Inspektur Polisi ( SIP ) angkatan ke 53 gelombang 1 tahun 2024 Resimen Laksmana Satya Prakasha ( LSP – 53 ).

Baca juga:  Bersama Komunitas Vespa, Kapolres Sukabumi Bagikan Takjil dan Santunan Yatim

Bakti sosial Setukpa memberikan bantuan makanan dan alat tulis kepada warga Ciburih juga memberikan bantuan material untuk pondok pesantren dan MD Al Hidayah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen Setukpa Lemdiklat Polri untuk membantu masyarakat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Sukabumi.

Turut hadir dalam acara Baksos tersebut Waka Setukpa Kombes Pol Drs. Agung Prasetyono,M.S.I beserta pejabat utama Setukpa, dan ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz.

Pos terkait