Meninggal Dunia saat Hendak Mengikuti Upacara HUT RI ke 78, Linmas di Sukabumi Layak Disebut Pahlawan?

Jenazah Sidin sang Linmas saat ditandu oleh beberapa anggota Linmas lainnya menuju rumah saudara terdekatnya.| istimewa

LINGKARPENA. ID | Puluhan warga Kampung Cibuti, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, dikagetkan dengan tersiar kabar sang Linmas (Pelindung Masyarakat) senior ditemukan meninggal dunia pada Kamis 17 Agustus 2023 pagi.

Jenazah Sidin (65) seorang anggota Linmas asal warga Kampung Cibuti, RT 03/06 Desa Girimukti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi tersebut ditemukan sudah tak bernyawa oleh sang isteri di ruas Jalan Provinsi.

Berdasarkan keterangan saksi Keken (61) isteri korban yang saat itu bersama saksi lainnya Sekar (45) menjelaskan, korban sekitar pukul 07:40 wib korban berpamitan hendak mengikuti upacara HUT RI ke 78 di lapang upacara yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari rumah korban.

Baca juga:  Cucu dan Kakek Warga Citamiang Kota Sukabumi Hanyut di Sungai, Ditemukan Meninggal Dunia

“Ya, tidak berselang lama istri korban hendak pergi ke lokasi, namun menemukan suaminya dalam kondisi telungkup di ruas Jalan Provinsi, Kampung Cibuti. Ya kurang lebih 200 meter dari rumahnya,” ujar Kapolsek Ciemas, Iptu Azhar Sunandar, dalam keterangannya kepada media.

Melihat kejadian tersebut kemudian Saksi (isteri korban) menepuk pundak Korban namun korban tidak bergeming. Dan korban diketahui sudah meninggal dunia.

Baca juga:  Muhibah Ramadan di Masjid Al-Hurriyah, Wabup Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi

“Isteri korban segera meminta bantuan warga lain yang kebetulan melewat lokasi itu. Korban digotong dengan menggunakan kain sarung ke rumah kerabat yang dekat dari lokasi tersebut,” terang Kapolsek.

Sebelum dilakukan pemulasaraan terhadap jenazah sempat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Ciemas terhadap kondisi korban.

“Dugaan sementara korban ini kecapean saat berjalan kaki. Ya kondisinya sudah tua juga. Diketahui dari keluarga korban ini mempunyai riwayat penyakit sesak nafas,” terang Azhar.

Baca juga:  Viral, Pantai Cibutun Dicap Pantai Terkotor ke 4 di Indonesia, Ini Kata Sekda Kab Sukabumi

Sekira pukul 12:25 wib terhadap korban dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum TPU Cibuti Desa Girimukti Ciemas. Dan Pphak keluarga menerima dengan ikhlas serta kejadian tersebut sudah menjadi takdir dari Allah Swt.

Pos terkait