Meriahkan HUT RI ke78, Puluhan Linmas Ikuti LKBB di Kecamatan Simpenan Sukabumi

Sejumlah petugas Pelindung Masyarakat atau (Linmas) saat mengikuti Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) di halaman Kantor Kecamatan Simpenan Sukabumi.| istimewa

LINGKARENA.ID | Meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78, Satpol PP Tingkat Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, menggelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB).

Kegiatan perlombaan tersebut Bertempat di halaman kantor Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/08/2023).

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Simpenan, pada Dinas Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Cecep mengatakan bahwa kegiatan perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78.

Baca juga:  Program PTSL dan Sertifikat Gratis dari Presiden Berbeda

“Dalam LKBB ini di ikuti oleh 77 Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) dari 7 Desa di wilayah Kecamatan Simpenan, dan juga setiap regunya 11 orang Satlinmas,” kata Cecep kepada Lingkarpena.id melalui perpesanan WhatsApp, Kamis (24/08/2023).

Selain itu sambung Polisi Penegak Peraturan Daerah ini, kegiatan LKBB ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam baris-berbaris sekaligus kekompakan para Satlinmas se-kecamatan Simpenan sekaligus memeriahkan HUT RI Ke-78.

Baca juga:  Di HUT Kemerdekaan RI ke 78, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Berpamitan

“Antusiasme para peserta LKBB sangat luar biasa, karna menurut mereka baru pertama kali dilaksanakan lomba LKBB untuk para Satlinmas tingkat Kecamatan Simpenan,” ungkapnya.

Sebagai Kasi Trantib Kecamatan Simpenan berharap dengan adanya kegiatan ini minimal teman-teman para Satlinmas desa, dapat mengerti dan paham tentang pentingnya baris berbaris sebagai dasar dalam kedisipilnan dan kekompakan tim.

“Ya terlebih lagi para Satlinmas ini kan sebagai garda terdepan di desa masing-masing. Jadi bila terjadi sesuatu di salah satu desa dan mereka yang harus tanggap segera melaporkan,” pungkas Cecep.

Baca juga:  Rumah Warga Simpenan Ambruk Akibat Guncangan Gempa M5.9 Bayah Banten

Diketahui pada perlombaan LKBB yang dikuti oleh Satlinmas 7 Desa se-wilayah Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi tersebut yang menjadi Juara 1 adalah Desa Loji, Juara 2 Desa Cidadap dan Juara 3 Desa Kertajaya.

Sedangkan untuk Komandan Bataliyon (Danton) Terbaik diberikan kepada Suhenda asal dari Desa Loji.

Pos terkait