Penertiban Lapak PKL Dipantau Langsung Wali Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi didampingi sejumlah aparat saat meninjau pembongkaran lapak PKL di Kota Sukabumi | istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya untuk melakukan penertiban ruas jalan Ciwangi dan jalan Yulius Usman, dari para pedagang kaki lima (PKL) berjalan kondusif, Kamis (24/08/2023).

Proses penertiban langsung dipantau oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang didampingi Sekda Dida Sembada, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andri Firmansyah, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Ayi Jamiat serta Kepala Dishub Imran Wahardani.

Baca juga:  Motor Adu Banteng di Jalan Suryakencana Sukabumi, 3 Korban Masuk Rumah Sakit

Penertiban lapak PKL di dua ruas jalan Pasar tersebut dilakukan oleh petugas gabungan dari Pemkot Sukabumi dan dibantu oleh aparat keamanan lainnya.

Alat berat digunakan di lokasi untuk membersihkan puing-puing | ist

”Kami melakukan penertiban ruas Jalan Ciwangi dan Yulius Usman, sebagaimana telah diinformasikan kepada para pedagang sebelumnya diruas jalan ini Ciwangi dan Yulius Usman sekitar sembilan tahunan tertutup dikarenakan dampak dari pembongkaran Pasar Pelita,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan.

Baca juga:  Ini Penyebab SPBU Jalur Sukabumi Terbakar

Lanjut dia, pada waktu itu pedagang pindah ke sepanjang Jalan Ciwangi dan pada hari ini dilakukan normalisasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaran angkutan umum dan warga masyarakat menikmati ruas Jalan Ciwangi sebagaimana sedia kala.

“Pedagang direlokasi ke Pasar Pelita sejak kemarin dan mereka sudab berbenah di Pasar Pelita. Terakhir wali kota memastikan penertiban tidak ada permasalahan dan semua berjalan kondusif,” ungkapnya.

Baca juga:  Ini Tiga Bakti Kesehatan di Peringatan HUT Bhayangkara Ke77, Setukpa Lemdiklat Polri

“Sebelum pembongkaran semua PKL kami ajak ngobrol dulu dan pedagang semua kooperatif. Ya ini kan demi kenyamanan bersama kedepannya,” pungkasnya.

Pos terkait