ODGJ Bakar Rumah Orangtuanya di Lembursitu Kota Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Bencana kebakaran menghanguskan satu unit tumah di Kampung Nangerang RT 02/16 Kelurahan /Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Sabtu (15/10/22) pagi.

Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 10.16 wib pagi tadi. Diketahui penyebab kebakaran diduga sengaja dibakar oleh anak pemilik rumah yang sedang dalam orang gangguan jiwa.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun umah milik Muhtar, warga nangerang Lembursitu tersebut sengaja dibakar anaknya sendiri atasnama AR, yang merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Baca juga:  Kebakaran Rumah Dua Lantai di Rawasidkin Berhasil Dipadamkan

“Kami mau ndapat laporan warga setempat sekira pukul 10.16 wib. Langsung mengerahkan 2 unit pemadam dan tiba pukul 10.31 wib,” ujar Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan Kota Sukabumi, Sudrajat dalam keterangannya yang diterima awak media.

Lanjut Sudrajat respont time Damkar selama 15 Menit dan pemadaman selesai pukul 11.20 wib.

Akibat kebakaran itu, rumah milik Muhtar dengan ukuran luas 100 meter persegi alami kerugian berdasarkan tafsiran mencapai Rp80 juta.

Baca juga:  Babinsa Cikundul Kawal Pembagian Banprov Jabar

Team Rescue bersama tiga regu yang bertugas dapat menyelamatkan 4 rumah di, lokasi kebakaran. Empat aset berhasil diselamatkan oleh regu Alpha, Bravo dan Charlie.

“Petugas mendapatkan bantuan dari TNI, Polri dan BPBD serta relawan bencana serta masyarakat setempat. Dilokasi juga turut hadir dari pihak PLN.

“Jadi umah itu dibakar oleh anaknya yang dalam kondisi gangguan kejiwaan atau ODGJ. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tadi,” pungkasnya.*

Baca juga:  DKM Masjid Al-Barokah Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi, Ini Kata Ketua Formaci

 

Pos terkait