Peduli Sosial, Kadisdik Kabupaten Sukabumi Bantu Korban Bencana Longsor Caringin

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Muhamad Solihin ketiga dari (kiri) saat memberikan bantuan sosial untuk para korban bencana longsor di Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin dan diterima oleh Ketua Karang Taruna sebagai perwakilan, pada Kamis 1 Desember 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Muhammad Solihin MM.Pd didampingi Ketua PGRI Kecamatan Caringin H.Supadna M.Pd dan stakeholder lainnya mengunjungi dan memberikan bantuan bagi warga korban longsor di Desa Pasir Datar Indah, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Kamis (01/13/22).

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua F K3S Kabupaten Sukabumi Mulyana, Ketua K3S Kecamatan Caringin, Hj.Suminar, S.Pd beserta jajaran lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Muhammad Solihin menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga Desa Pasir Datar Indah tersebut.

Baca juga:  Polsek Gunungpuyuh Santuni Lansia Pemulung

Diketahui, sebelumnya terjadi musibah tanah longsor di Kampung Cileutik Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi pada Senin 24 Oktober 2022 lalu. Dan musibah tersebut menelan 3 korban jiwa serta berdampak pada warga lainnya.

”Hari ini kami datang ke Kecamatan Caringin dalam rangka memberikan bantuan bagi korban musibah longsor di Desa Pasir Datar Indah. Bantuan berupa bahan material bangunan dan upah kerja. Sumbangan itu di peroleh dari komunitas pendidikan dari kelompok kerja kepala sekolah SD dari musyawarah kerja SMP,” ucap Kadisdik.

Baca juga:  BPBD Terjunkan Perahu untuk Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Ciemas

Lebih lanjut Solihin mengungkapkan, sebetulnya bantuan bukan hanya ini saja, sebelumnya turut menyalurkan untuk membantu siswa kelas 7 SMP negeri 1 Lengkong yang memiliki penyakit kangker tulang.

“Alhamdulillah siswa SMP Lengkong kita sumbang kemarin sekitar 20 Juta. Itu bantuan dari kelompok kerja ini. Terus kemarin ke Cianjur juga sudah,” imbuhnya.

Solihin juga mengatakan, tentu dengan adanya bantuan yang terkumpul ini pihaknya banyak mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan guna membantu meringankan beban bagi para korban musibah.

Baca juga:  Dapil V Selatan Sukabumi Dikepung Bencana Longsor

“Semoga kedepan teman-teman lebih peka dan lebih peduli kepada saudara kita yang betul-betul perlu dibantu,” tandas Kadisdik Kabupaten Sukabumi tersebut.

Diketahui, bantuan yang disalurkan oleh Kadisdik Kabupaten Sukabumi beserta rombongan itu diterima oleh Yudiana Iriandi selaku Ketua Karang Taruna Desa Pasir Datar Indah mewakili warga yang terdampak musibah.

Pos terkait