Pemuda Cikelat Sukabumi Pamit Tak Kembali

Inilah sosok Rukman warga Cikelat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi yang belum kembali ke keluarganya.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Rukman (36) warga Kampung Sukabakti RT 02/01, Desa Cikelat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, dikabarkan minggat dari rumah sejak 15 Mei 2024. Rukma hingga kini belum kembali dan dinyatakan hilang.

Keterangan Tuti, saudaranya, Rukma berangkat dari rumah sejak 5 Mei. Sebelumnya ia meminta uang Rp 50 ribu kepada keluarganya.

“Tidak ada masalah dikeluarganya. Sebelum berangkat Rukman pamitan dan meminta uang Rp 50 ribu, kemudian berangkat menggunakan sepeda motor matik warga merah plat putih,” jelas Tuti kepala lingkarpena, Senin ( 20/5/2024 ).

Baca juga:  Danpussenarmed Lalukan Komsos Penting, Kuatkan Sinergitas dengan Masyarakat

Dijelaskan Tuti, kondisi Rukman belakangan seperti terganggu kejiwaannya setelah ia memperdalam ilmu. Tetapi komunikasi dan bicaranya lancar dan masih nyambung, bahkan tahu alamat pulang serta keluarga.

“Dia masih kerabat saya. Asalnya normal biasal, tau ngalap ilmu kayaknya jadi agak begitu. Kalo dulu mah dia normal seperti layaknya anak muda yg lain.. tapi setelah ada gangguan kesehariannya ga pernah jauh dr wilayah Cisolok..cm nongkrong di warung2 atau di tempat kerabatnya atau di saung2 kebon,” lanjut Tuti.

Baca juga:  Gadis Belia Asal Depok Dinyatakan Hilang, Ini Ciri-cirinya

Peristiwa hilangnya Rukma dibenarkan Kepala Desa Cikelat Hadian. Menurutnya pihak Pemdes Cikelat telah melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian. Bahkan informasi pun telah sebar melalui media sosial, salah satunya Facebook.

“Saya telah melaporkan hal ini ke Polsek Cisolok. Kami Pemdes Cikelat menindaklanjuti dan membuat pelaporan kePolaek. Selain itu pencarian pun telah dan sedang dilakukan,” ujar Hadian.

Baca juga:  Elisa Kusumah Asal Kota Sukabumi Terpilih Jadi Duta Baca Inspiratif Jawa Barat

Pos terkait