Pospam Parungkuda Amankan Pencuri Motor

Petugas gabungan Pos Pengamanan terpadu Parungkuda Sukabumi amankan terduga pelaku pencuri kendaraan roda dua.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Petugas dari Pos pengamanan terpadu di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor menjelang tahun baru.

Kejadian ini terjadi pada pukul 16.30 WIB di Rumah Makan Ayam Bakar Kang Yana, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sabtu, 30 Desember 2023.

Komandan Posko Terpadu Parungkuda, Ipda Pready Sandha Purba, dalam keterangannya menyatakan bahwa petugas sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar Exit Tol Parungkuda, tiba tiba menerima informasi dari masyarakat yang merasa curiga terhadap seseorang yang berada di rumah makan setempat.

Baca juga:  Ratusan Siswa Ikuti Jambore Ranting Kwaran Gerakan Pramuka di Kecamatan Sukabumi

“Dan diduga pria itu akan mencuri kendaraan roda dua,” ujarnya.

Setelah menerima informasi tersebut, kata Pready lagi petugas dengan sigap mengambil tindakan untuk mengamankan orang yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan.

“Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya amukan massa dan menjaga ketertiban di lokasi,” jelasnya.

Petugas terkait yang terlibat dalam penangkapan pria tersebut kemudian meminta bantuan kepada Pos pengamanan Parungkuda dan Kapolsek serta anggota koramil.

Baca juga:  Geng Motor Simpan Ratusan Obat Terlarang Ditangkap Polisi, Diancam 15 Tahun Penjara

“Upaya kordinasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa penangkapan dilakukan dengan prosedur yang benar dan aman,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, mengapresiasi tindakan cepat dan sigap dari petugas Pos Pam Terpadu Parungkuda tersebut. Menurutnya, keberhasilan personel dilapangan mengamankan terduga pelaku pencurian kendaraan merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan.

Baca juga:  Lantik Pimcam dan Ranting DMI Se-wilyah III, Bupati: Jadikan Masjid Pusat Peradaban dan Pemberdayaan Umat Islam

“Pelaku pencurian kendaraan telah diamankan dan dibawa ke Markas Kepolisian Sektor Parungkuda untuk proses lebih lanjut,” timpalnya.

“Keberhasilan pengamanan ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Pos terkait