Sebanyak 176 Pejabat Fungsional di Pemkab Sukabumi Dilantik

Pelantikan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Ratusan pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi dilantik di Pendopo pada hari Kamis, 13 Juli 2023. Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, yang disaksikan oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman.

Berdasarkan data yang terhimpun, terdapat 179 orang yang dilantik dan mengucapkan sumpah/janji jabatan fungsional. Mereka terdiri dari 177 tenaga pendidik atau guru di tingkat SD/SMP, 1 pejabat fungsional auditor ahli pertama, dan 1 pejabat fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa.

Baca juga:  Terungkap: Siapa Pelaku Penganiaya Wartawan di Sukabumi, Ini Motifnya

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengatakan bahwa dirinya dan pemerintah sangat berharap kepada para pejabat yang dilantik hari ini. Terutama bagi ratusan guru yang akan menjadi pencipta SDM serta penggerak kemajuan Kabupaten Sukabumi.

“Hari ini banyak pendidik yang dilantik serta mengucapkan sumpah/janjinya. Bapak/Ibu ini menjadi tumpuan untuk mencetak SDM menuju Indonesia Emas 2045. Sebab, Bapak/Ibu berkontribusi dalam mendidik anak,” ujarnya.

Baca juga:  Rumah Habis Terbakar, Pemilik Mengungsi di Waluran Sukabumi

Maka dari itu, H. Marwan meminta semua yang dilantik dapat bekerja secara optimal. Apalagi, Pemkab Sukabumi sangat berharap pada kinerja para PNS yang dilantik hari ini.

“Berikanlah pelayanan optimal dan wujudkan harapan pemerintah melalui kinerja yang luar biasa,” ucapnya.

Tak hanya itu, H. Marwan pun mengingatkan agar tenaga pendidik dan semua yang dilantik terus mengadaptasi perkembangan teknologi. Kemampuan harus terus ditingkatkan dan diperbarui, terutama di tengah perkembangan zaman yang sangat luar biasa.

Baca juga:  Peringatan HKN, Bupati Marwan; Pentingnya Enam Pilar Transportasi Kesehatan

“Perkembangan teknologi berjalan sangat cepat. Kemajuan tersebut harus disertai dengan peningkatan kemampuan diri. Sehingga, para PNS tidak tertinggal oleh perkembangan zaman,” ungkapnya.

H. Marwan pun mengajak semua untuk menggaungkan reformasi birokrasi. Apalagi, dengan potensi luar biasa yang dimiliki oleh para PNS yang dilantik ini.

“Saya percaya akan potensi saudara-saudara semua. Saudara-saudara bisa bekerja keras. Jadi, mari kita gaungkan reformasi birokrasi bersama-sama,” pungkasnya.**

Pos terkait