TMMD ke 116 Kodim 0607, Asep Japar: DPU Support Teknis Lapangan

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar saat ikut meninjau lokasi pembangunan TMMD Kodim 0607 di Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes.| Akoy Khoerudin

LINGKARPENA.ID | Kepala Dinas Pekerjaan Umum DPU Kabupaten Sukabumi Asep Japar turut menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-116 tahun 2023 Kodim 0607 Kota Sukabumi di Lapang Bojong Ringkung, Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/5/2023).

TMMD ke 116 ini dengan mengusung tema “Sinergi lintas sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat semakin kuat”. Acara yang di buka oleh Bupati Sukabumi itu turut dihadiri Kapoksahli Kodam III/ Siliwangi, Brigjen TNI Kuat Budiman, Kapolres Sukabumi Kota dan Dandim 0607 sebagai.

Baca juga:  Rush Seruduk Warung di Jampangkulon Sukabumi

Asep Japar mengatakan, TMMD yang diselenggarakan Kodim 0607 Kota Sukabumi tersebut dinilai sangat penting untuk dilaksanakan. Selain itu juga merupakan bagian dari pembangunan yang harus kita dukung secara bersama-sama.

Kadis PU Kabupaten Sukabumi saat berada di podium tamu bersama sejumlah pejabat lainnya.| istimewa

“Memang TMMD ini adalah program rutin TNI yang berkelanjutan dan harus dipertahankan. Dan ini harus kita dukung. Poin-poin dalam pekerjaan TMMD sangat bermanfaat bagi rakyat,” jelas Asjap usai pembukaan TMMD saat ditemui awak media.

Baca juga:  Ratusan Personel Kodim 0607/Kota Sukabumi Kawal Vaksinasi

Dijelaskan Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, pihaknya akan mendukung kegiatan TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi tersebut dengan melibatkan beberapa tim teknis di lapangan guna membantu kelancaran program TMMD selama 30 hari ini.

“Sudah, kami terjunkan tim teknis untuk membantu pekerjaan di kegiatan TMMD ke 116 Kodim 0607. Saya juga memeirntahkan UPTD PU untuk melakukan kontrol selama kegiatan TMMD ini berlangsung,” jelas Babeh Asjap.

Baca juga:  Desa Karangpapak Diganjar Penghargaan Kemendes RI

Menurutnya, ada beberapa pembangunan fisik dalam kegiatan TMMD Kodim 0607, salah satunya pembangunan jalan dengan panjang 700 meter.

“Lokasinya tadi sudah kami cek secara bersama-sama dengan Pak Bupati, Pak Kapoksalhi Kodam III Siliwangi dan Pak Kapolres Sukabumi Kota juga ikut ke lapangan. Ya semoga kegiatan TMMD ini berjalan baik dan lancar kita support besama-sama,” tandasnya.

Pos terkait