Uji Kompetensi Wartawan PWI Jabar, Tiga Pria 70 Tahunan Lulus Jenjang Muda

Tiga peserta yang sudah usia tidak muda lagi Ketiga dari (kanan dan kiri) saat berfoto bersama para penguji UKW roadshow PWI Jabar angkatan 66, 67 dan 68 di Hotel Salabintana Sukabumi.| Aris Wanto

LINGKARPENA.ID | Tiga pria berusia 70 tahunan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang muda angkatan 66-67-68 tahun 2023. UKW sendiri diselenggarakan selama Dua hari di Hotel Selabintana, Kecamatan-Kabupaten Sukabumi.

Ketiga peserta tersebut merupakan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi.

Nama dari Ketiga peserta tersebut antara lain Rachmat Djuniardi, Yunus dan Hamzah. Ketiganya merupakan anggota PWI pemegang kartu seumur hidup. Bagi ketiganya UKW tidak menyurutkan semangatnya demi menjadi wartawan kompeten.

Baca juga:  BIN Pusat Suplai 1000 Dosis Vaksin Jenis Moderna untuk Sukabumi¬†

Rachmat Djuniardi mengatakan, UKW tidak menyurutkan semangat baginya. Sebagaimana dari segi usia yang sudah tidak muda lagi.

“Semoga dengan kehadiran kami bertiga di UKW PWI Jabar ini bisa menjadi motivasi bagi kaum muda yang berprofesi wartawan,” terangnya.

“Pesan saya UKW wajib dan harus diikuti oleh semua wartawan. Kenapa demikian, agar wartawan dapat memahami tatacara peliputan, penulisan berita yang baik, pedoman pemberitaan ramah anak, pemahaman kode etik jurnalistik dan Undang-undang pers,” pungkasnya.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Bersilaturahmi ke Kantor PWI Kabupaten Sukabumi

Pos terkait