Wabup Berharap Kontingen Kab Sukabumi Berprestasi Lebih Baik

LINGKARPENA.ID | Ajang perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat provinsi Jawa Barat ke 38 kembali digelar. Tahun 2024 ini Kabupaten Bekasi lah yang menjadi tuan rumah.

MTQ selain menjadi ajang saling menghormati juga menjadi simbol kecintaan umat Islam terhadap Al-quran serta menjadi wadah untuk memelihara dan menyebarkan nilai nilai agama yang luhur, demikian Pejabat ( Pj ) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Baca juga:  Ramadan Berbagi, Komunitas Bismillah Santuni Yatim dan Duafa di Cisaat Sukabumi

Selanjutnya kata Bey, melalui MTQ umat Islam dapat memperkaya pengalaman keagamaan dan memperdalam pemahaman terhadap Al Qur’an serta memperkuat silaturahmi.

“Al Qur’an adalah sumber inspirasi dan pedoman bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan yang penuh makna dan berkah,” jelas Bey Machmudin saat membuka Musabaqah Tilawatil Al Qur’an ( MTQ ) ke 38 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang di gelar di Bekasi mulai dari 27 April hingga 5 Mei 2024.

Baca juga:  Ratusan Calhaj Kloter 3 Dilepas Sekda, Ini Nama Jemaah Termuda Sukabumi

Usai kegiatan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri yang hadir pada perhelatan tersebut mengaku bersyukur dan mengikuti pembukaan MTQ, dimana Kabupaten Sukabumi mengirim 47 peserta, Wabup berharap Kabupaten Sukabumi bisa mendapatkan hasil terbaik pada MTQ tahun ini.

“Kita ingin di MTQ kali ini ada sebuah peningkatan mendapatkan medali, baik itu emas, perak maupun perunggu, yang tentunya akan menjadi kebanggaan Kabupaten Sukabumi. Mudah mudahan terealisasi dan barokah bagi peserta Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Baca juga:  Sekda Lepas Kontingen Porpemda XV Jabar di Pendopo Sukabumi

Pos terkait