Wakapolresta Bandung Lepas 150 Pemudik Gratis Menuju Jawa Tengah

Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede saat memberikan pidato sebelum melepas para pemudik.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Mudik lebaran menjadi momentum acara tahunan bagi warga Indonesia. Program mudik gratis tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, namun Kepolisian Republik Indonesia POLRI pun turut andil.

Sebanyak 150 orang calon pemudik  yang mengikuti program mudik gratis menuju wilayah Yogyakarta, Cilacap dan Brebes resmi diberangkatkan pada Jumat , 5 April 2024.

Pelepasan dan pemberangkatan para pemudik gratis menuju wilayah Jawa Tengah ini didipimpin langsung oleh Wakapolresta Bandung, AKBP Maruly Pardede.

Baca juga:  Wali Kota Minta Penataan Trotoar Selesai Sesuai Target

“Hari ini, Polresta Bandung melaksanakan program mudik gratis sesuai dengan presisi Polresta Bandung 2024. Kami memulai pemberangkatan di halaman Mapolresta Bandung untuk 150 warga yang akan mudik ke 3 lokasi di Jawa Tengah, yaitu Cilacap, Brebes, dan Yogyakarta,” ujar Maruly dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Maruly, sebagaimana kebijakan Kapolresta Bandung AKBP Dr. Kusworo Wibowo SH SIK MH, menyatakan, Polresta Bandung bertekad memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pemudik, terutama yang berdomisili di wilayah kabupaten Bandung yang akan mudik ke kampung halamannya.

Baca juga:  Polres Sukabumi Berangkatkan Balik Gratis Warga dari Terminal Palabuhanratu

AKBP Maruly Pardede mewakili Kapolresta Bandung melepas para pemudik gratis ini pada hari Jumat, melepas mereka dari Kabupaten Bandung menuju kampung halamannya masing-masing.

Ratusan calon pemudik meuju wilayah Jawa Tengah antusias berada di halaman Mapolresta Bandung.| ist

“Program mudik gratis ini bertujuan untuk meminimalisir risiko kecelakaan yang mungkin terjadi selama perjalanan mudik, terutama bagi pemudik yang biasanya menggunakan kendaraan roda dua untuk perjalanan jarak jauh,” jelasnya.

Baca juga:  Kapolres bersama Raja Dangdut Rhoma Irama pada Peresmian Pesantren di Sukabumi, Sekaligus Cooling System

Maruly menambahkan bahwa program ini memiliki perbedaan dengan mudik gratis lainnya, karena selain memberangkatkan pemudik, Polresta Bandung juga menyelenggarakan program balik mudik gratis.

“Jadi penumpang yang kami berangkatkan dari Polresta Bandung ini nanti akan disiapkan kembali armada untuk kembali ke Kabupaten Bandung,” pungkasnya.**

Pos terkait