Wali Kota Resmikan Sekretariat Organisasi Penanggulangan Aids, Tuberculosis dan Malaria

Usai peresmian dilakukan foto bersama Wali Kota dan sejumlah peserta yang hadir.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia kesehatan melalui organisasi profesi merupakan suatu hal yang perlu dilakukan dalam upaya menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Oleh karena itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi harus mampu mengayomi setiap organisasi profesi serta menjalin kolaborasi dengan mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, ketika menjadi pembina apel pagi di Dinkes Kota Sukabumi pada 12 September 2023.

Baca juga:  Inilah Daftar Barang Bukti yang Dimusnahkan Kejari dari 32 Perkara Kejahatan di Kota Sukabumi

Apel pagi tersebut diikuti oleh Kepala Dinkes beserta jajaran, pimpinan rumah sakit, dan perwakilan organisasi profesi kesehatan.

Usai apel pagi, Wali Kota pun meresmikan Ruang Sekretariat K2PATM (Komite Koordinasi Penanggulangan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria) yang terletak di kantor Dinkes Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan itu Walikota mengungkapkan, keberadaan sekretariat bersama dibutuhkan agar tiga penyakit yang menjadi fokus pemerintah saat ini yaitu Aids, Tubercolusis dan malaria, bisa dituntaskan bersama.

Baca juga:  Dorong PAUD Berkualitas Menuju Emas, Ini Harapan Wali Kota Sukabumi

‚ÄúPemerintah kan sekarang memfokuskan pada 3 hal ya AIDS, TB dan Malaria (ATM) makanya kita keluarkan diwilayah Kota Sukabumi, sekretariat bersama, sehingga bisa tiga hal ini bisa dituntaskan secara cepat,” singkatnya.**

Pos terkait