Wali Kota; Tahun 2022 Tak Ada Lagi Kawasan Kumuh di Kota Sukabumi

Momen foto bersama Wali Kota Sukabumi | istimewa

LINGKARPENA.ID | Melalui kegiatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Kecamatan Baros menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor untuk keberlangsungan pembangunan kesehatan.

Rapat koordinasi (rakor) tersebut berlangsung di kantor Dinas Kesehatan Selasa 12 September 2023, turut dihadiri oleh para Ketua RT, RW dan Kader PKK Kecamatan Baros.

Wali Kota, Achmad Fahmi, ketika memberikan sambutan pada rakor tersebut menyampaikan, beberapa pencapaian program pembangunan selama masa kepemimpinannya sejak tahun 2018 seperti pengentasan kawasan kumuh.

Baca juga:  P2RW di Kelurahan Baros Kota Sukabumi Mendekati 100 Persen

“Angka kemiskinan, renovasi rumah tidak layak huni milik warga dan penataan beberapa kawasan di Kota Sukabumi sudah berjalan,” jelas Wali Kota.

Dijelaskan Wali Kota, dalam upaya menghilangkan kawasan kumuh tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang diberikan diantaranya melalui Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

“Ya sampai tahun 2022 sudah tidak ada lagi kawasan kumuh di Kota Sukabumi. Ini beberapa kesempatan saya sampaikan dukungan warga masyarakat melalui P2RW sehingga dana stimulant yang kita berikan untuk pengentasan kawasan kumuh bisa maksimal, sehingga kawasan kumuh bisa hilang secara cepat,” pungkasnya.**

Baca juga:  Peduli Bencana Polres Sukabumi Galang Bantuan

Pos terkait