Wali Kota Sukabumi, Apresiasi Dinkes Turunnya Angka Stunting

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menhadiri dan mengapresiasi kegiatan penguatan Surveilans Gizi, yang digelar di Ruang Pertemuan Hotel Balcony, Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (19/10/2022).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID I Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi hadiri acara kegiatan penguatan Surveilans Gizi, acara tersebut bertempat di ruang pertemuan Hotel Balcony, Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (19/10/2022).

“Saat ini Pemkot Sukabumi terus berupaya menekan angka stunting, salah satunya dengan penguatan surveilans gizi, saya mengapresiasi dengan turunnya angka stunting dari 5,9 persen pada Agustus 2021 menjadi 4,03 persen pada Agustus 2022,” kata Fahmi dikutip dari laman resmi kdp.Sukabumikota.go.id.

Baca juga:  Itjen Kemenkeu dan Sekda Tandatangani Hasil On Site Visit

Dengan begitu sambung dia, memberikan semangat agar anak semakin baik dalam kondisi kesehatan. Di mana, kata kuncinya gizi, memastikan warga mendapatkan asupan gizi terbaik dan dalam pendataan terdeteksi tidak ada masalah.

“Dari data Dinas Kesehatan Kota Sukabumi masalah guzi buruk tersisa satu hingga dua persen dan dapat dituntaskan denga kolaborasi berbagai sektor, seperti Puskesmas jadi garda terdepan dalam sifatnya yang edukatif dan yang paling terdepan semangat promosi, preventif, dan inovasi,” jelasnya.

Pos terkait