Kejari Kota Sukabumi, Kembali Berikan Restorative Justice Terhadap Tersangka Kasus Lakalantas

Pihaak Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi saat bersama keluarga tersangka kasus lakalantas yang mendapat restorative justice dari Kajari Kota Sukabui, Rabu (19/10/22).| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Berikan Restoratif Juctice (RJ) terhadap AF (25) sebagai tersangka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka lantas) yang terjadi pada Agustus 2022 lalu.

Dari informasi yang dihimpun Lingkarpena.id, peristiwa lakalantas itu terjadi di Jalan Sudirman tepatnya depan salah satu toko di Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Selasa (16/8/2022), sekira pukul 22.00 WIB lalu.

Baca juga:  Kalapas Warungkiara Ikuti Muswil DPW IPKEMINDO Jabar dan Seminar Nasional

“Iya, hari ini kami memberikan RJ kepada tersangka AF yang melanggar Pasal 310 ayat 2 Undang-undang RI nomor 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” kata Kajari Kota Sukabumi, Setiyowati, kepada wartawan, usai kegiatan yang dilaksanakan di rumah RJ di Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Rabu (19/10/2022).

Lanjut dia, ada beberapa pertimbangan tersangka AF ini untuk mendapatkan RJ, diantaranya tersangka ini melakukan perbuatannya baru satu kali, kemudian ancaman pidananya juga paling lama satu tahun dengan kerugian sebesar Rp2,5 juta.

Pos terkait