Sekjen Kemendagri Minta Aparatur Pemerintah Respons Tantangan dan Perubahan

Sekjen Kemendagri saat melakukan konsultasi publik dalam rangka gerakan kecamatan tangguh bencana (Kencana) tahun 2022 yang digelar di Milineniu Hotel Sirih, Jakarta, Rabu (18/10/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro meminta aparatur pemerintahan merespons tantangan dan perubahan. Menurutnya, perubahan yang serba cepat membuat kebutuhan masyarat turut berubah. Oleh karenanya, masyarakat menghendaki pelayanan yang serba cepat, efektif, efisien, serta akuntabel.

“Saya menyampaikan pada generasi saya dan di bawah saya, kita harus menyesuaikan diri, kalau tidak, kita akan terlambat dan dunia sudah berubah jauh kita masih seperti itu saja,” katanya saat membuka Rapat Koordinasi Pelayanan Publik Kemendagri dan Pemerintah Daerah di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2022).

Baca juga:  Sejumlah 7.266 Camat di Indonesia Mendagri Minta Sinergi Sukseskan Penanganan Pandemi

Ia menambahkan, di era serba digital sekarang ini, aparatur pemerintahan perlu dibekali kemampuan berteknologi agar pelayanan yang diberikan sesuai dengan perkembangan zaman. Karena itu, lanjut dia, pola kerja dan pelayanan yang semula berbasis struktural mulai bergeser seiring dengan munculnya pemahaman pemerintahan yang dinamis.

Pos terkait