Warga Kebonpedes Gelar Donasi untuk Palestina, Ini Hasilnya

Penyerahan donasi bantuan untuk Palestina secara simbolis diberikan Ketua DPD Ormas Garis di Kecamatan Kebonpedes.| Foto: Prima RK

LINGKARPENA.ID | Aksi penggalangan donasi kemanusiaan untuk warga Palestina membuahkan hasil yang maksimal. Pada kegiatan yang bertemakan”Kebonpedes berdzikir dan Berdoa untuk Palestina” dari masyarakat Kebonpedes yang dilaksanakan belum lama ini.

Penggalangan dana yang diprakarsai oleh Pemerintah Kecamatan Kebonpedes dan Ormas Garis Kebonpedes, sebagai penggagas dari kegiatan tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri seluruh Ormas Islam, Organisasi Kepemudaan dan masyarakat Kebonpedes. Tujuan penggalangan dana itu dalam upaya membantu meringankan beban warga Palestina yang hari ini sangat membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah, donasi terkumpul sebesar Rp30.500.000,00 ( Tiga puluh juta lima ratus ribu rupiah),” ujsr Sekertaris Kecamatan Kebonpedes Iwan Nirwana kepada awak media seusai pembubaran panitia pasca acara Kebonpedes berdzikir dan berdoa untuk Palestina di Aula Kecamatan Kebonpedes, Rabu (29/11/23) pagi.

Baca juga:  Mahasiswa STH Pasundan Sukabumi Galang Dana untuk Korban Bencana Tanah Longsor Caringin

Sekmat Kebonpedes mengatakan, selain Dzikir dan Doa dalam kegiatan itu juga turut berbagi rezeki dengan melakukan pengumpulan donasi untuk masyarakat Palestina.

“Donasi yang terkumpul akan kami titipkan kepada 2 lembaga yaitu Lembaga, diantaranya Dinas Sosial sesuai instruksi Bupati Sukabumi. Nilainya R 10 juta melalui tim yang sudah di bentuk. Dan sisanya Rp20 juta akan diserahkan kepada lembaga Rumah Wakap untuk langsung disalurkan ke masyarakat Palestina,” kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan, penggalangan dana sebagai bentuk gotong royong masyarakat muslim Kebonpedes ini diakuinya memang sangat luar biasa. Memang saat ini masyarakat Palestina sangat membutuhkan uluran tangan.

“Dengan ikhlas, kegiatan berbagi ini, Insyaallah akan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Baca juga:  Wabup Iyos Hadiri Haul Wakif ke-15 di Ponpes Bina Insan Madani Sukalarang

Di tempat yang sama Ketua Panitia Doa dan Dzikir bersama untuk Palestina tingkat Kecamatan Kebonpedes sekaligus Ketua DPD Garis Sukabumi Raya, Ustad Ade Saepuloh menjelaskan, pengumpulan donasi kemanusiaan untuk warga Palestina berjalan dengan baik dan lancar.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepanitiaan yang terdiri dari Ormas Islam, OKP  dan Forkopimcam Kebonpedes yang telah mendorong dan mendukung sepenuhnya sehingga kegiatan bisa terselenggara sesuai harapan.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. Memang kegiatan ini yang pertama kalinya diselenggarakan di Kecamatan Kebonpedes. Karena sebelum sebelumnya belum pernah ada acara seperti ini,” bebernya.

Baca juga:  Peduli Bencana Cicurug, Komunitas di Pajampangan Galang Dana

Ustad Ade Saepuloh menambahkan, suksesnya acara yang diselenggarakan beserta rekan rekan  tidak terlepas dari campur tangan Allah SWT.

“Ya sekompak apapun panitia tanpa digerakan hatinya sama Allah SWT, acara ini tidak akan sukses seperti yang diharapkan hari ini,” terangnya.

Adapun hasil donasi yang terkumpul pada kegiatan Kebonpedes berdoa dan berdzikir sebesar Rp30.500.000,00 ( Tiga puluh juta lima ratus ribu rupiah) itulah donasi yang terkumpul dari warga masyarakat Kebonpedes.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kebonpedes Jajakomulloh, Khoirun katsir, atas sumbangsih semua warga terhadap saudara saudara kita yang ada di Palestina,” tuturnya.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya.

Pos terkait