Warung di Jalan Raya RA Kosasih Kota Sukabumi Terbakar Hebat

Tim Pemadam Kebakaran Damkar Kota Sukabumi saat berjibaku memadamkan api pada sebuah warung yang mengalami kebakaran di Jalan Ciaul Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah warung yang berukuran 3×6 di Jalan RA. Kosasih, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi ludes dilahap si jago merah pada Sabtu 1 Juli 2023.

Api melahap dengan cepat warung yang diketahui milik Yap Kimto tersebut. Akibat adanya kebakaran itu sedikitnya Dua unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi guna memadamkan api.

Baca juga:  Empat Korban Pengedara Motor di Kota Sukabumi Tertimpa Pohon, Polisi Ambil Tindakan

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Damkar pada Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Jaelani mengatakan kejadian berawal sekira pukul 19.20 WIB, setelah petugas damkar menerima laporan dari warga.

“Respon time 10 menit dengan jarak yang ditempuh dari Mako Damkar kelokasi 3 kilo meter, personil damkar pun sudah tiba dilokasi bersama 1 unit mobil damkar Kota dibantu 1 unit damkar Kabupaten” kata Ujang dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Bulan TMMD Ke 119, Kodim 0607 "Inovasi Penanganan Stunting"
Petugas bersama Kepolisian saat melakukan identifikasi di lokasi kebakaran di Kota Sukabumi.| ist

Lanjut dia, tak memakan waktu lama, api yang berkobar pun berhasil dijinakkan oleh para personil dengan waktu 10 menit hingga pendinginan dan juga menyelamatkan aset yang terselamatkan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun pemilik warung mengalami kerugian mencapai Rp10 juta. Sementara warung tersebut dihuni oleh 3 orang jiwa. Sedangkan penyebab kebakaran api diduga dari korsleting listrik,” pungkasnya.

Baca juga:  Lokakarya Akhir Kelompok 03 KKNT 2023 di Kelurahan Situmekar Kota Sukabumi, "Bentuk Nyata Pengabdian Masyarakat dan Jalinan Kerjasama yang Baik"

Pos terkait