Walikota Sukabumi Sambangi Keluarga Korban Kebakaran di Lembursitu

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat berada di lokasi rumah warga Kecamatan Lembursitu pasca kebakaran.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengunjungi keluarga korban kebakaran di Jalan Pelabuhan II km 08 No 838 RT 02/20 Kelurahan Kecamatan Lembursitu, yang terbakar pada Sabtu (01/07/2023) dini hari tadi.

“Hari ini saya didampingi Kadis Damkar beserta BPBD mengunjungi rumah warga yang tadi malam terkena musibah kebakaran,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Lingkarpena.id Sabtu (1/7/23).

Baca juga:  Launching P2RW di Cikole, Wali Kota: Dorong Pembangunan Berbasis Masyarakat

Lanjut Fahmi, pihaknya berharap dukungan dari Pemkot Sukabumi yang sifatnya stimulan diberikan kepada keluarga korban bencana kebakaran.

Dirinya juga berharap kepada warga lainnya untuk saling membantu. Dan hal tersebut ia sudah berpesan kepada Pak RW untuk dapat memberikan mobilisasi warga setempat, sehingga penanganannya akan cepat selesai.

Bantuan kemanusiaan pu tak luput seiring kedatangan Walikota Sukabumi untuk keluarga korban bencana kebakaran.| ist

“Insyaallah pemerintah Kota Sukabumi akan tetap bantu, tetapi dukungan warga akan menjadi kata kunci yang terbaik,” beber Fahmi.

Baca juga:  Ribuan Siswa TPQ dan TKQ di Kota Sukabumi Jalani Ujian Akhir

Terkait dengan kesehatan keluarga korban, tentunya Pemkot Sukabumi akan memeriksa kesehatannya. Pihaknya juga telah menghubungi Dinkes untuk memeriksa kesehatan korban dan juga untuk infrastruktur apa yang bisa dibantu, Pemkot akan bantu.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, memang situasi akhir-akhir ini banyak terjadi musibah baik itu berhubungan dengan bencana alam dengan perubahan cuaca yang terjadi maupun seperti sifatnya non alam agar selalu siaga,” pungkasnya.

Baca juga:  Ini Jumlah Personel yang Diterjunkan Bawaslu Kota Sukabumi untuk Penertiban APK

Pos terkait