12 Caleg Dapil I Berpeluang Duduk di Kursi DPRD Kota Sukabumi, 4 Diantaranya Wajah Baru

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebanyak 12 Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Cikole, Citamiang, berpeluang besar untuk menduduki kursi DPRD Kota Sukabumi.

Hal tersebut berdasarkan data yang di himpun dengan hasil perolehan suara terbanyak, terdapat 12 orang nama-nama Caleg dari setiap partai politik di Dapil I sudah tersebar di beberapa grup WhatsApp bahkan dibuat status WhatsApp.

Adapun para caleg partai politik uang memperoleh suara terbanyak yakni peringkat kesatu wajah baru Inggu Sudeni dari partai PKS mendulang 4.975 suara, kedua Kamal Suherman petahana dari partai Gerindra memperoleh 2.923 suara.

Baca juga:  Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Soroti Kasus Balita Tertimpa Timbangan Dacin di Posyandu

Sementara diperingkat ketiga petahana Hendry Slamet dari partai Demokrat dengan raihan suara 2.733, keempat partai Golkar wajah baru Suhud Jaya Kusuma dengan jumlah total suara 2.731, di posisi kelima Raden Koesoemo Hutaripto wajah baru dari PDIP mendapat total suara 2.636.

Sedangkan Akmad Farid wajah baru di posisi keenam dari PKS mendulang 2.438 suara, disusul oleh petahana Yunus Suhandi di peringkat ketujuh dari partai Golkar mendapatkan suara total 2.418, lalu diposisi ke delapan ada petahana Melan Maulana dari partai Gerindra mendulang 2.342 total suara.

Baca juga:  Yudha Siap Jadi Bupati Sukabumi 2024 dengan Catatan ini ?

Kemudian masih petahana diposisi ke sembilan Bayu Waluya dari Partai Hanura memperoleh total suara 2.130, lalu di posisi ke sepuluh masih petahana Atut Wigaty Adman dari partai PAN mendapat suara total 2.120,

Lalu di posisi sebelas petahana Muchendra dari PPP dengan raihan total suara 1.658 dan di posisi terkahir di isi juga oleh petahana Danny Ramdhani dari PKS dengan jumlah total suara 1.453

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Bersama Wakil Wali Kota, Ikuti Rapat Paripurna DPRD Sekaliguus Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Diketahui 12 Caleg partai di Dapil I yang bertarung pada pesta demokrasi pemilu legislatif 2024, berpeluang bakal dilantik untuk menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi.

Pos terkait