Penyerahan BLT DD oleh aparat desa kepada penerima manfaat.

Alhamdulillah Pemdes Gunungbentang Cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Pemerintah Desa (Pemdes) GunungBentang Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat, Kamis (06/05/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Gunungbentang ini membagikan kepada 110 Kepala keluarga (KK) sebagai penerima manfaat di tahun 2021.

Baca juga:   Penerima BLT DD di Kabupaten Sukabumi Dipangkas

“Tercatat ada 110 KK yang terdata menerima bantuan ini, setelah ada verifikasi ulang dari pemerintah berkurang dari jumlah tahun sebelumnya, pada tahun 2020 jumlahnya 289 KK,” ujar Jajat Sudarjat.

Acara dimulai pada pukul 13:00 WIB, dalam pembagian BLT DD ini pembagiannya langsung diserahkan oleh Pemdes GunungBentang serta tetap menjaga protokol kesehatan karena masih di masa Pandemi Covid-19.

Pembagian BLT DD tahun ini cukup menegangkan karena proses transfer dari Pemerintah Pusat ke Rekening Desa sedikit mengalami keterlambatan, dana yang tersalurkan untuk tahap pertama sampai ke penerima maanfaat seharusnya sebelum Bulan Ramadhan 1442 H.

Baca juga:   Desa Gandasoli Alokasikan 63 Persen DD Tahun 2021 untuk BLT

Anggaran BLT DD yang akan diterima oleh penerima manfaat sebesar Rp 300 ribu/keluarga, pihak desa sebelum pembagian memberikan penjelasan tentang besaran anggaran tersebut dan bagaimana proses untuk mendapatkan pencairan tahap kedua nanti.

“Untuk pencairan selanjutnya bisa dua hari atau bisa juga lebih cepat, tergantung dari pihak Bank, harapannya mudah-mudah bisa terlaksana lebih cepat namun karena waktu yang sudah mulai mendekati hari raya lebaran jadi sedikit waswas karena takut bank tutup,” terang Jajat Sudarjat.

 

 

Reporter: A WBS

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan