Apakah Bansos Covid-19 untuk Warga Jabar Tahun 2021 Menghilang? 

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 Provinsi Jawa Barat 2021 menghilang. Hal tersebut menjadi pertanyaan Kepala Desa Bojong Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi.

Bansos tersebut pada tahun 2020 sempat tersalurkan untuk warga yang terdampak Covid-19. Namun, sudah masuk 6 bulan di tahun 2021 hilang begitu saja tanpa ada kejelasan.

Baca juga:   Alhamdulillah Pemdes Gunungbentang Cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

“Bantuan sosial yang disalurkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2020 itu sempat ada. Tapi, kenapa tahun 2021 sudah 6 bulan lewat tidak ada kabar lagi,” kata Deden Darmawan Kepala Desa Bojong Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi kepada lingkarpena.id, Selasa (11/05/2021).

Dikatakan Deden, ketidakjelasan Bansos Provinsi di tahun 2021 menjadi pertanyaan para masyarakat khususnya penerima. Sebagai Pemerintahan Desa, hal tersebut menjadi tumpukan masalah yang harus ditanggungnya. Selain itu, untuk dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat penerima terdahulu, harus dengan alasan yang dapat dipahami.

Baca juga:   Berpotensi Menimbulkan Masalah, Kades Keluhkan Perubahan Sistem Penerima Bantuan

“Ini sangat membuat kami dilematis. Kami minta Gubernur Jawa Barat memberikan penjelasan atas tidak disalurkannya kembali bansos provinsi pada tahun 2021. Biar kita punya jawaban buat warga penerima,” pintanya.

Deden menambahkan, untuk Keluarga penerima manfaat di Desa Bojong Kalibunder Sukabumi tahun lalu, untuk penerima bansos tahap 1 sebanyak 511 penerima, tahap 2 sebanyak 412 penerima dan tahap 3 sebanyak 412 penerima dan untuk nominal bantuannya berkurang.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan