Petugas gabungan sedang memberikan himbauan kepada wisatawan Pantai Ujunggenteng.

Pantai Ujunggenteng Ditutup Sementara, Petugas Siap Bubarkan Wisatawan yang Datang

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Jajaran anggota Polisi Air (Pol Air) Pos Ujunggenteng siaga aktif antisipasi wisatawan pantai. Para pengunjung pantai diberikan himbauan agar segera pergi untuk meninggalkan lokasi wisata.

Kedua anggota Pol Air Ujunggenteng terlihat diantara para wisatawan yang hadir di pantai. Bagi wisatawan yang sedang berenang agar segera naik kepantai. Bagi pengunjung yang baru tiba dihimbau untuk segera kembali meninggalkan lokasi pantai.

Baca juga:   Cegah Kerumunan, Kawasan Wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu Resmi Ditutup Sementara 

“Sebelum Pam Gabungan dari Muspika Ciracap tiba, kami sudah antisipasi wisatawan yang menginap. Sudah diberikan saran agar segera meninggalkan lokasi pantai. Wisata akan ditutup,” kata Komandan Pos (DanPos) Pol Air Ujung genteng, Bripka Ade, saat di hubungi lingkarpena.id Minggu (16/5/2021) pagi.

Dikatakannya, bagi pengunjung yang baru tiba belum terpantau karena anggota masih fokus di pantai. Diharapkan para wisatawan yang datang bisa mematuhi aturan atas keputusan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi malam tadi, bahwa untuk sementara tempat wisata ditutup.

Baca juga:   Wisatawan ke Pantai Selatan Sukabumi Melonjak Drastis

“Himbauan selalu kami ingatkan kepada para wisatawan terutama soal protokol kesehatan. Dengan diberlakukan himbauan pemerintah, bahwa mulai hari ini tempat wisata ditutup sementara. Ya kita himbau wisatawan untuk segera pulang,” tegasnya.

Ade menambahkan penutupan sementara semua tempat wisata ini dilakukan untuk mencegah kerumunan massa yang dikhawatirkan nanti menjadi klater baru penyebaran Covid-19.

 

Reporter: Akoy Khoerudin
Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan