Foto illustrasi ikan pindang.

17 Orang Keracunan Massal di Cikembar Akibat Pindang Ikan Mas

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Keracunan massal terjadi setelah warga memakan pindang ikan mas di Bojong Kaler Desa Bojong Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/05/2021).

Saat ini Polsek Cikembar sudah mengamankan pedagang pindang ikan mas keliling untuk dimintai keterangan, akibat kejadian tersebut 12 korban langsung dibawa ke Balai Desa untuk diobati oleh tenaga medis dari Puskemas Cikembar dan kondisinya sudah sehat dan kembali ke rumah masing masing.

Baca juga:   25 Orang Warga Sukabumi Keracunan Massal Usai Resepsi di Hajatan

Lalu 4 korban dilarikan ke Puskesmas Cikembar untuk diberikan pertolongan medis dan rawat secara intensif, sedangkan 1 orang lagi dibawa ke Klinik Harapan Hidup Cikembar.

Kepala Puskesmas Cikembar Endang mengatakan kepada lingkarpena.id bahwa semua korban keracunan tersebut sudah sembuh dan kembali ke rumah masing-masing.

Baca juga:   54 Korban Keracunan Es Cendol Besok Dipastikan Bisa Pulang

“Pihak kami siaga ketika ada laporan, lalu kami berikan pelayanan medis kepada korban dan alhamdulillah semua sudah pulang,” ujar Endang.

Sementara itu H Andi Rahman Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menyatakan beruntung pada waktu itu ikan yang ada di pedagang tersebut hanya sedikit, sehingga tidak terlalu banyak korban yang mengalami keracunan.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan