Korban keracunan es cendol yang semakin membaik keadaannya.

54 Korban Keracunan Es Cendol Besok Dipastikan Bisa Pulang

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Total keseluruhan korban keracunan massal di Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi berjumlah 54 orang, kejadian tersebut menimpa pada Desa Sindangresmi dan Desa Tanjungsari yang lokasinya keduanya berdekatan.

Kepala Puskesmas Jampangtengah, dr Imanuel memastikan semua pasien yang dirawat sudah bisa dipulangkan. Saat ini, kondisinya sudah membaik, dan esok hari semua pasien sudah bisa pulang.

Baca juga:   Kondisi Warga Keracunan di Jampangtengah Sukabumi Mulai Membaik

“Jika untuk jumlah semuanya ada 54 korban, yang dirawat di Puskesmas jumlahnya ada 18 pasien dengan kondisi berat. Untuk korban lainnya itu, dirawat di desa masing-masing dengan bantuan medis kami,” kata dr Imanuel kepada lingkarpena.id melalui keterangannya via telepon genggam, Kamis (06/05/2021) Malam.

Dikatakannya, ada satu pasien yang memang sangat dikhawatirkan. Usianya baru 9 bulan. Kemungkinan dia dikasih oleh orang tuanya sehingga anak 9 bulan itu terkontaminasi makanan tersebut.

“Iya, itu yang sangat kami khawatirkan. Usianya masih bayi umur 9 bulan. Namun, alhamdulillah semua sudah membaik dan besok sudah bisa pulang semuanya,” jelasnya.

Baca juga:   34 Korban Keracunan di Jampangtengah Diduga dari Es Cendol 

Dokter yang juga Kepala Puskesmas Jampangtengah itu mengatakan besar kemungkinan keracunan itu disebabkan oleh es cendol yang dikonsumsi warga. Namun, untuk memastikan hal tersebut, mohon untuk menunggu hasil tes laboratorium kami.

“Ya tunggu dua tiga hari kedepan untuk hasil laboratoriumnya,” pungkasnya.

 

Reporter: Akoy Khoerudin
Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan