Warga dan petugas BPBD Kabupaten Sukabumi sedang menanggulangi luapan air yang merendam rumah warga.

Hujan Lebat Sore Hingga Malam Menyebabkan 10 Rumah Warga di Cibatu Kebanjiran

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Hujan lebat yang tidak berhenti sepanjang hari tadi mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Sukabumi, menyisakan bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah Sukabumi.

Bajir yang diakibatkan dari debit air yang tinggi, berasal dari air hujan yang turun sangat deras, menyebabkan sungai dan selokan Cikupa meluap.

Baca juga:   BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem dan Banjir Akibat Hujan Lebat

Setidaknya 10 rumah terkena luapan air yang berada di Kampung Cibatu RT 15/04 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Selasa (01/06/2021) pukul 18.38 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, warga bahu membahu bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mengatasi luapan air yang menimpa perumahan warga.

Baca juga:   Tumpukan Sampah Jadi Sumber Banjir di Dayeuhluhur Sukabumi

“Hujan yang merata di Kabupaten Sukabumi ini bukan hanya menyebabkan banjir tetapi di beberapa wilayah banyak yang terkena bencana longsor,” ujar Anita Mulyani Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sukabumi.

Ia juga mengingatkan selain bencana banjir, warga diminta waspada akan penyakit akibat pasca bencana banjir ini seperti infeksi kulit seperti gatal-gatal, diare, demam berdarah dengue (DBD), infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), penyakit saluran pencernaan, serta penyakit lainnya pasca banjir.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan