BPBD Kota Sukabumi sedang menanggulangi banjir yang masuk ke rumah warga.

BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem dan Banjir Akibat Hujan Lebat

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Hujan lebat yang mengguyur Kota Sukabumi mengakibatkan banjir di wilayah Gang Babakan Kuta 4 Rt 02 Rw 01 Kelurahan Gedong Panjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Jumat (16/04/2021).

Akibat hujan deras saluran air tidak bisa menampung debit air yang tinggi sehingga menimbulkan banjir yang meluap masuk ke dalam rumah warga, beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut.

Baca juga:  Kebakaran Hanguskan 5 Rumah di Nyalindung

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Imran Wardhani kembali ingatkan warga Kota Sukabumi akan cuaca ekstrem yang akan melanda Kota Sukabumi.

“Hindari pohon ketika hujan lebat disertai kilat dan angin kencang dan juga papan reklame baligho atau billboard,” ujar Imran kepada wartawan.

Baca juga:  Dalam Sehari 6 Kejadian Bencana Menimpa Kota Sukabumi

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga mengingatkan bahwa mulai tanggal 17 April 2021 sampai dengan 18 April 2021, potensi dampak hujan lebat yang mengakibatkan banjir dapat terjadi di wilayah Jawa Barat dengan status waspada.

Sementara itu prakiraan cuaca di tanggal tersebut untuk Kota Sukabumi akan mengalami hujan petir direntang waktu antara pukul 13.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

 

 

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan