Ucapan selamat untuk Gilang Gusmana dari PB Himasi yang diunggah di akun resmi Instagram PB Himasi.

Ini Alasan PB Himasi Ucapkan Selamat Kepada Gilang Gusmana Sebagai Ketua Terpilih KNPI Kota Sukabumi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi) yang pertama mendeklarasikan Gilang Gusmana sebagai ketua terpilih KNPI Kota Sukabumi periode 2021-2024. Hal tersebut terlihat di akun resmi Instagram PB Himasi yang mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Gilang Gusmana yang diunggah pada Selasa (01/06/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

PB Himasi menyatakan bahwa pihaknya berani deklarasikan diri untuk yang pertama kepada Gilang Gusmana sebagai ketua terpilih karena didasarkan oleh keputusan Steering Committee (SC) yang menyatakan bahwa hanya satu yang lolos sebagai calon ketua pada Musda XV KNPI Kota Sukabumi ini hanya Gilang Gusmana.

Baca juga:   Musda XV KNPI Kota Sukabumi Kembali Ditunda, Massa Kedua Pendukung Chaos

“Intinya kami berdasar kepada keputusan SC tadi, yang menyatakan bahwa persyaratan Nurul Jaman Hadi atau Kang Haji Aun tidak memenuhi unsur, yang imbasnya batal menjadi calon ketua. Kemudian calon ketua mengerucut menjadi hanya Gilang Gusmana, dan ketika Gilang menjadi satu-satunya calon yang tadi akan ditetapkan oleh pimpinan sidang namun terhambat oleh oknum yang chaos,” ujar Danial Fadhillah Sekretaris PB Himasi kepada wartawan ketika ditanyakan alasan ucapan selamat tersebut.

Selanjutnya Danial juga menyoroti tentang jalannya gelaran Musda tadi siang di Makodim 0607 Kota Sukabumi, menurutnya sangat disayangkan ketika pleno ke 4 dibuka oleh pimpinan sidang dan diserahkan kepada SC, tidak membuka ruang dulu terhadap peserta.

Baca juga:   HMI Sukabumi: SC dan OC Sudah Jelas Keputusannya Hanya Gilang yang Lolos Calon Ketua KNPI

“Waktu juga tertunda, kami dan rekan-rekan PB Himasi, Kelompok Cipayung, GMNI dan IMM menyayangkan kenapa harus ada lobi-lobi dulu di belakang layar, kenapa tidak langsung dibuka di Musda saja” ungkapnya.

Danial menambahkan ketika SC hari ini bersikap bahwa kelengkapan Kang Haji Aun tidak memenuhi unsur kemudian pimpinan sidang akan menetapkan kenapa teman-teman harus chaos. Kami PB Himasi menilai sebenernya apa yang diperjuangkan oleh temen-temen yang tadi chaos, kalau pun memperjuangkan demokrasi pemuda, itu kan semua ada tahapan-tahapannya.

“Dan kami mengajak kepada semuanya, ayo kita berdialog secara terbuka, kita bahas hal ini agar tidak selalu pending dan pending terus, supaya menemukan titik terangnya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), kalau berbicara kebenaran, kedua belah pihak akan mengklaim kebenarannya masing-masing, maka kami berinisiatif melihat kebenaran secara aturan hukum dalam hal ini AD/ART,” ujar Danial.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan