Tempat kejadian perkara terjadinya longsor yang menimbun 3 orang pekerja.

3 Pekerja Perbaikan Jalan Tertimbun Longsor di Cicurug Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Sebanyak 3 orang yang sedang mengerjakan perbaikan jalan desa tertimbun longsor tanah di Kampung Purwasari 2 RT 02 RW 05 Desa Purwasari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Rabu (09/06/2021).

Kejadian pukul 09.00 WIB tersebut mengakibatkan tiga korban. Emad (37), Abdurrahman (17), Syamsuddin (43) mengalami luka sedang akibat tertimbun longsoran pekerjaan jalan tersebut.

Baca juga:   Delapan Rumah Terancam Longsor di Kota Sukabumi

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani mengatakan dalam laporan tertulisnya bahwa kejadian tersebut diakibatkan dari kontur tanah yang labil di daerah tersebut.

“Saat ini ketiga korban yang terdampak sudah dibawa ke Puskesmas Cicurug dan sedang mendapatkan perawatan medis,” ujar Anita.

Baca juga:   Inilah 7 Lokasi Bencana Tanah Longsor Akibat Hujan Deras di Kabupaten Sukabumi

Sementara itu para pekerja lain di tempat kejadian bencana tidak terpengaruh dengan adanya kejadian ini, pekerjaan perbaikan jalan Desa Purwasari tetap dilanjutkan oleh pekerja yang lain.

P2BK Cicurug atas kejadian ini menghimbau kepada para pekerja agar lebih meningkatkan keselamatan kerja dan juga mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam bekerja.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan