Truk bermuatan pasir yang terguling di Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Sukabumi.

Truk Pengangkut Pasir Terguling Akibat Rem Angin Tidak Berfungsi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di Jalan Lingkar Selatan Kampung Liungtutut Desa Babakan Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/06/2021).

Sebuah mobil truk pengangkut pasir bernomor polisi B 9699 ID melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor terperosok ke pinggir jalan dan terguling setelah rem anginnya tidak berfungsi.

Baca juga:   Diduga Sopir Mengantuk Truk Pengangkut Makanan Ringan Terguling di Sukaraja

Kejadian naas itu dilakukan karena sopir takut menabrak kendaraan lain, lalu mencoba menghindar dengan cara membanting setir ke kiri jalan hingga akhirnya truk tersebut terguling.

Terlihat truk tersebut sudah dievakuasi sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan mobil derek. Saat proses evakuasi jalan ditutup sementara, setelah evakuasi selesai arus lalu lintas kembali normal.

Baca juga:   Truk Pengangkut Pasir Mati Mesin di Tanjakan Nagrak, Mundur Tabrak Mobil dan Motor

“Saya sudah berulang kali menginjak pedal rem namun rem tak juga berfungsi hingga diputuskan untuk banting setir ke luar jalan,” ujar Devi Alfiansyah (22 tahun) sopir truk yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut.

Devi menambahkan dirinya hanya berdua dengan kernet mengangkut pasir dari Cimangkok untuk dikirim ke daerah Bogor. Dirinya bersyukur kecelakaan itu tidak melukai dirinya dan penggunaan lain, hanya kerugian material saja.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan