Warga yang sudah dari pagi berbondong-bondong datang ke Markas Kodim 0607 di Jalan RA Kosasih Kota Sukabumi.

Markas Kodim 0607 Kota Sukabumi Diserbu Warga, Ada Apa?

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi diserbu warga, sejak pukul 06.00 WIB masyarakat terlihat berbondong-bondong mendatangi tempat di Jalan RA Kosasih Kota Sukabumi tersebut, Sabtu (17/07/2021).

Kedatangan warga menyerbu Markas Kodim 0607 adalah untuk mengikuti program serbuan vaksinasi massal yang digelar oleh Kodim 0607, Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Pangrango dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi untuk mempercepat pembentukan herd immunity di masyarakat sehingga dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kota Sukabumi.

Baca juga:
Kodim 0607 Kota Sukabumi Bagikan Sembako bagi Pedagang di Jalan Kapten Harun Kabir

“Sebetulnya kami Kodim 0607 menargetkan 2000 orang untuk tervaksin hari ini, namun dari sejak pukul 06.00 WIB animo masyarakat sangat tinggi, karena kami membuka peluang untuk yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sukabumi baik kota atau kabupaten bisa divaksin di sini,” ujar Dandim 0607 Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo kepada Lingkarpena.id.

Ia menambahkan, untuk vaksinatornya dari DKT Pangrango bekerjasama dengan Dinkes Kota Sukabumi, yang sudah dipersiapkan semuanya oleh Kodim dari hari kemarin.

“Alhamdulilah sampai dengan sekarang berjalan lancar, tepat pukul 06.00 WIB kita sudah buka pendaftaran, dan kita juga melayani masyarakat yang akan divaksin untuk pemegang KTP luar Kota Sukabumi tetapi berdomisili di Kota Sukabumi,” ujar Danang.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa kegiatan serbuan vaksin ini akan digelar lagi pada Sabtu depan bekerjasama dengan Dinkes kembali, untuk pelaksanaannya nanti akan diumumkan setelah melihat ketersedian vaksin.

Baca juga:
Kodim 0607 Siapkan 3400 Nasi Box untuk Makan Siang Warga Kota Sukabumi di PPKM Darurat

Danang berharap masyarakat secara koorporatif mengikuti aturan kegiatan vaksin ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Apabila nanti sebelum pukul 15.00 WIB sudah terpenuhi 2000 orang tervaksin, tetapi masih ada masyarakat yang datang untuk divaksin, kita akan layani karena masih ada menyimpan vaksin cadangan,” ujar Danang.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan