Pelaku pencurian Handphone dengan kekerasan diringkus unit reskrim Polsek Cibadak. [Foto: Ist]

Pencuri HP Todong dengan Sebilah Golok di Cibadak Diringkus Polisi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id Kabupaten Sukabumi – Nahas, niat hati ingin mendapatkan untung dari penjualan hasil barang curiannya, terduga pelaku pencurian dengan kekerasan di Cibadak Kabupaten Sukabumi, berhasil diringkus petugas kepolisian Polsek Cibadak, Sabtu (21/8/2021) siang.

Kejadian bermula dari adanya laporan polisi dari korban berinisial ARP pada hari Sabtu (21/8/2021) pagi. Berbekal dari keterangan pelapor, petugas kepolisian Polsek Cibadak mendapatkan keterangan terkait adanya tindakan pencurian dengan kekerasan pada Jumat (20/8/2021) malam.

Baca juga:
3 Orang Diringkus Polisi Menjual Paksa Bendera Kepada Pengguna Jalan di Cibadak

“Jadi awal mula kejadian itu, pada hari Jumat (20/8/2021) malam, saat korban sedang menongkrong di depan sebuah bengkel, tiba-tiba terduga pelaku datang sambil mengeluarkan sebilah golok, lalu mengambil HP korban,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cibadak Ipda Sapri melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/8/2021) petang.

Berdasarkan hasil dari keterangan pelapor, petugas kepolisian Polsek Cibadak melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku, yang diduga berjumlah dua orang.

“Pada hari Sabtu (21/8/2021) siang, setelah kita menerima laporan polisi, kita memancing salah satu terduga pelaku yang sedang menawarkan barang curiannya tersebut di media sosial,” jelas Sapri.

Setelah berkomunikasi dengan terduga pelaku, tim Reskrim Polsek Cibadak berhasil mengecoh terduga pelaku, sehingga terduga pelaku mau untuk bertransaksi jual-beli HP curiannya tersebut di lokasi yang sudah di sepakati.

Baca juga:
Tak Butuh Waktu Lama, Polisi Bekuk Pelaku Curanmor di Cicurug

“Kita bertemu terduga pelaku di depan pabrik Muara Tunggal. Setelah terduga datang, kita amankan terduga pelaku, lalu dilakukan pengecekkan Imei terhadap HP curiannya tersebut. Dari keterangan yang didapatkan dari seorang terduga pelaku yang berhasil diamankan tadi, kita juga berhasil mengamankan terduga pelaku lainnya di kediamannya,” beber Sapri.

Saat ini, kasus pencurian dan kekerasan ini, sedang ditangani oleh uni t Reskrim Polsek Cibadak. Kedua terduga pelaku yang berhasil diamankan, saat ini juga sudah ditahan di Polsek Cibadak untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

Reporter: One
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan