Hewan ini sempat viral dan diisukan turut menjadi tawanan kepolisian. [Foto: Ist]

Geger, Pencuri Sapi Dibekuk Petugas, Ini Penjelasan Kepolisian

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Belakangan ini warga masyarakat sering diresahkan para pelaku pencurian hewan ternak Sapi di daerah Sukabumi Selatan. Belum lama ini beredar kabar, jajaran kepolisian sektor Surade Polres Sukabumi telah mengamankan, satu unit kendaraan truk dan satu Ekor Sapi yang diduga hasil curian.

Kejadian pengamanan bukti ekor sapi dan unit kendaraan truk oleh petugas kepolisian unit reserse kriminal Polsek Surade pada Jumat (6/8/2021) sekira pukul 21:00 WIB malam. Kendaraan roda empat jenis Mitsubishi Colt Diesel beresta 1 Ekor sapi diamankan petugas.

Panit reserse kriminal Polsek Surade Bripka Ujang Tarso, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Perihal pengamanan kendaraan dan ekor sapi menurutnya, bukan merupakan bukti kejahatan yang beredar luas di media sosial. Namun, sopir dan kondektur merasa ketakutan saat membawa Sapi tapi tidak dilengkapi surat-surat yang jelas.

Baca juga:
Polres Sukabumi Ringkus 6 Pelaku Curanmor di Dua Tempat

“Unit kendaraan yang membawa satu ekor sapi itu rencananya dikirim ke Yahya warga Cibitung dari Garut. Masalahnya kedatangannya ke wilayah Surade itu malam hari. Kami dapat laporan warga masyarakat ada kendaraan yang mencurigakan dan membawa satu ekor sapi,” kata Bripka Ujang Tarso saat dikonfirmasi lingkarpena.id, Sabtu, (14/8/2021).

Dikatakan Ujang, saat pengemudi mau ditanya surat-surat dan dari mana mau kemana, sopir dan kondektur malah kabur. Namun, kami sudah mendapat konfirmasi dari pemilik kendaraan saat dia datang untuk mengambil unit dengan membawa surat-surat resmi kendaraan.

“Pemilik kendaraan menjelaskan bahwa unit kendaraan miliknya ada yang menyewa untuk mengantarkan Sapi ke wilayah Kabupaten Sukabumi dari Garut. Karena pemilik Sapi tidak melengkapi surat-surat resmi soal pengiriman hewan si sopir jadi ketakutan dan meninggalkan kendaraan,” tutur Ujang.

Baca juga:
Maling Katahuan Aksinya di Ciaul Diamankan Security Bank dari Amukan Massa

Ujang menegaskan, kalaupun ada yang mengakui soal hewan tersebut, silahkan datang dan membawa surat keterangan dari pemerintah setempat. Jika ada yang kehilangan pihaknya menyilahkan untuk mengecek ke kantor kepolisian sektor Surade.

Malah hari senin lusa, pemilik sapi warga Garut akan datang dan mengambil hewan tersebut. Unit kendaraan sendiri sudah diambil pemiliknya pada Senin kemarin. “Sudah memberikan keterangan dan membawa surat-surat resmi kendaraan,” katanya.

“Sekali lagi, tidak ada yang diamankan pelaku Sopir atau pun Kondektur. Hingga saat ini, mereka belom bisa memberikan keterangan. Tapi, pemilik Sapi membenarkan, Sapi itu mau dipelihara saudaranya Yahya yang merupakan warga Cibitung,” jelasnya.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan