Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, saat menandatangani prasasti di wisata Desa Cisande, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (05/09/2021). [Foto: Lap]

Desa Cisande Mendapatkan ADWI dari Sandiaga Uno, Ini Pesan Kepala Desa

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Desa Cisande dinobatkan serta mendapatkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno pada Minggu (05/09/2021) kemarin, saat melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukabumi.

Setelah dinyatakannya Menparekraf, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi masuk sebagai 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) ini sekaligus sebagai simbol kebangkitan pariwisata Indonesia.

Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Baca juga:
Sandiaga Uno: Cisande Masuk 50 Besar ADWI 2021, Ini Simbol Kemajuan Pariwisata Indonesia

Kepala Desa Cisande Dasep Suryadi mengucapkan syukur alhamdulillah atas adanya kedatanagan Menparekraf Sandiaga Uno yang sudah melakukan kunjungan kerjanya ke desa wisata Cisande tersebut.

“Potensi yang ada di desa Cisande ini murni dari potensi pemberdayaan masyarakat. Desa wisata Cisande berdiri dari awal tahun 2020 melalui SK Bupati Sukabumi. Di wilayah Kecamatan Cicantayan sendiri, tercatat ada 8 desa yang menjadi kawasan wisata, khusus wisata desa Cisande sendiri memiliki luas lahan kurang lebih 1 hektare yang berstatus tanah milik warga,” kata Dasep Suryadi, kepada lingkarpena.id Senin (06/09/2021).

Ditempat yang sama pengelola wisata desa Cisande, Maman Mulyana menambahkan, hal ini dilaksanakan adalah upaya mereka guna memotivasi masyarakat agar terpicu menjadi masyarakat yang produktif, masyarakat yang menginspirasi bagi semua orang.

Baca juga:
Pengusaha Menilai Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Tebang Pilih dalam Membuat Kebijakan

Dikatakannya, dengan kedatangan Menparekraf ini, diharapkan bisa memotivasi desa agar kedepan terus membangun desa lebih baik juga bermanfaat serta mengedukasi masyarakat lainnya khusus bagi para penggerak pariwisata di Sukabumi.

“Ya dari desa wisata ini kita bisa menciptakan peluang pekerjaan yang banyak dan bisa menciptakan potensi-potensi wisata lainnya baik itu wisata buatan maupun wisata alam,” terang Maman Mulyana.

 

 

Reporter: Lap
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan