Camat Cicantayan Sendi Apriadi bersama jajaran Forkopimcam menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di wilayahnya.

Forkopimcam Cicantayan Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran 

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Camat Cicantayan Kabupaten Sukabumi Sendi Apriadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) memberikan bantuan kepada Nenih (56) warga Kampung Manggis RT. 005/001 Desa Cimanggis Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, yang menjadi korban kebakaran pada Senin (17/05/2021) kemarin.

Sendi menuturkan rumah yang terbakar tersebut baru dibangun dari hasil gotong royong keluarga korban, Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggis dan masyarakat sekitar 3 bulan yang lalu.

“Kami menyampaikan turut berduka dan memotivasi agar korban serta keluarga tetap bersabar,” ujar Sendi memberikan ucapan bela sungkawa pada acara penyerahan bantuan kepada korban, Selasa (I8/05/2021).

Baca juga:   1 Rumah Hangus Terbakar di Cicantayan Sukabumi

Tidak lupa Sendi ucapan terima kasih kepada Pemdes dan warga masyarakat sekitar atas kepedulian dan kekeluargaan yang terjalin dalam penanganan musibah ini, juga kepada Bupati Sukabumi beserta perangkat daerah atas respon cepat terhadap laporan kejadian bencana kebakaran tersebut.

Pasca kejadian bencana kebakaran, warga telah menyumbangkan bantuan makan dan pakaian untuk dipakai oleh korban. Adapun bantuan yang diperlukan saat ini adalah tambahan biaya stimulan untuk pengadaan material kayu, bambu, bata dan lainnya.

Rencananya bantuan tersebut akan di koordinir oleh pihak Pemdes untuk diterapkan dalam pembangunan bersama warga secara gotong royong.

Dalam kesempatan itu, Camat Cicantayan beserta jajaran menyerahkan bantuan peralatan dan bahan bangunan yang bersumber dari BPBD Kabupaten Sukabumi, perlengkapan dapur dan bahan makanan serta perlengkapan tidur dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:   Bupati Sukabumi Berikan Bantuan Korban Kebakaran Ciracap

Untuk dokumen kependudukan seperti KTP dan KK pengganti, telah dibuatkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupten Sukabumi, lalu seperangkat alat sholat dan Al-quran dari Tim Penggerak PKK dan KTT.

Sedangkan keperluan sehari-hari seperti sembako dan bingkisan diberikan oleh organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Sukabumi, dan bekal uang tunai dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Cicantayan dan Forkopimcam Cicantayan.

Selain Camat, Kapolsek serta Danramil/Danposramil Cicantayan dalam acara tersebut turut hadir BPBD, P2BK,Tagana, Tim Komisi Bencana, UPTD Puskesmas, UPZ dan KTT, Motekar, Pramuka Peduli, TP PKK, Kantor Kecamatan Cicantayan, Kordinator ACT Wilayah Sukabumi Serta Kepala Desa Cimanggis dan jajarannya.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan