Pelaksanaan Shalat Ghoib lapas kelas IIB Sukabumi, untuk korban kebakaran Lapas kelas 1 Tangerang. [Foto: Ist]

Petugas dan WBL Sukabumi, Laksanakan Sholat Ghoib Untuk Korban Bencana Kebakaran Lapas Tangerang

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Kabar terjadinya bencana Kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Rabu, 08 September 2021 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari kemarin, memberikan duka mendalam bagi Keluarga Besar Kemenkumham khususnya Pemasyarakatan.

Sebagai rasa berbela sungkawa ,Petugas Pemasyarakatan dan Warga Binaan Lapas Sukabumi melaksanakan Shalat Ghoib dan mengirim doa bersama untuk korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Kamis, (09/09/2021) kemarin.

Baca juga:
Korban Meninggal Dunia Insiden Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Salah Satunya Warga Purabaya Sukabumi

Atas arahan dan perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Toar menindak lanjuti perintah pelaksanaan Sholat Ghoib Petugas dan Warga Binaan di Lapas Sukabumi yang dilaksanakan setelah Sholat Magrib di Masjid Al-Barokah Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Kegiatan ini diikuti oleh KaKPLP Lapas Sukabumi, Waskito Budi Darmo, Petugas Pemasyarakatan Lapas Sukabumi dan Santri Pesantren Al-Barokah. Yang dimana Pesantren Al-Barokah merupakan program pelayanan pembinaan Kepribadian untuk WBP Lapas Sukabumi. Setelah kegiatan Sholat Ghoib, di lanjutkan dengan kegiatan membaca surah Yasin guna mengirim doa kepada korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang.

Baca juga:
KaKanwil Kemenkumham Jabar Gerak Cepat, Ini yang Dilakukan Kalapas Sukabumi

“Atas perintah KaKanwil dan Kadivpas Kemenkumham Jawa Barat hari ini kami melaksanakan kegiatan Sholat Ghoib, yang ditunjukkan untuk saudara-saudara kami yang dimana korban bencana kebakaran Lapas Kelas I Tangerang sebanyak 43 orang Warga Binaan, ini pun sebagai rasa empati kami dan rasa turut berduka cita kami yang sedalam-dalamnya”. Ucap Waskito kepada media.

Uje, salah satu WBP yang merupakan imam shalat ghoib, menyampaikan rasa duka itu pun juga turut dirasakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Sukabumi.

“Saya mewakili warga binaan Lapas Sukabumi turut berduka cita atas musibah kebakaran di Lapas Tangerang, semoga korban diterima amal ibadahnya dan ditempatkan ditempat terbaik,” ucap Uje dan di tutup dengan doa.

 

Reporter: A wbs/hum
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan