Kondisi Lapas kelas 1 Tangerang pasca terjadi kebakaran. [Foto: Ist]

Korban Meninggal Dunia Insiden Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Salah Satunya Warga Purabaya Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kabar duka datang dari keluarga Yusuf Hendra, Kampung Cipeusing, Desa Cimerang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi. Saudara Adam Maulana, yang sedang menjalani binaan di Lapas kelas 1 Tangerang dikabarkan menjadi korban dan meninggal dunia pada insiden kebakaran yang terjadi pada Rabu (08/09/2021) kemarin.

Informasi dilansir dari siaran pers tertulis Kabag Humas dan Protokol Rika Aprianti diterangkan, bahwa telah meninggal dunia 3 narapidana korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang. Salah satu korban tersebut merupakan Adam Maulana bin Yusuf Hendra asal warga Kampung Cipeusing Desa Cimerang, Purabaya Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Tabung Gas Meledak Penyebab Kebakaran di Pasekon Sukaraja

“Berikut nama korban kebakaran lapas kelas 1 tangerang yang meninggal dunia hari ini. Hadiyanto bin Ramli ( Kelurahan Tugu Jakarta Utara ) Adam Maulana bin Yusuf Hendra (Desa Cimerang Kecamatan Purbaya Kabupaten Sukabumi) dan Timothy Jaya Bin Siswanto (Lippo Karawaci, Taman Imam Bonjol Tangerang),” jelas Rika dalam keterangan persnya.

Dijelaskan Rika, dari ke 3 (tiga) korban kebakaran lapas kelas 1 tangerang terdapat salah satu warga yang berasal dari Desa Cimerang Kecamatan Purbaya Kabupaten Sukabumi atas nama Adam Maulana bin Yusuf Hendra.

Sementara itu, Kapolsek Purabaya Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar, membenarkan terdapat laporan mengenai meninggalnya korban kebakaran Lapas kelas 1 Tangerang yang berasal dari Desa Cimerang Kecamatan Purabaya di RSUD Tangerang.

Baca juga:
Kebakaran Kontrakan di Warudoyong Kota Sukabumi, Aset 100 Juta Terselamatkan

“Ya, benar pihak kami telah menerima laporan mengenai meninggalnya korban kebakaran lapas kelas 1 tangerang yang berasal dari Desa Cimerang Kecamatan Purabaya di RSUD Tangerang,” jelas AKP Tenda.

Menurut Kapolsek Purabaya, berawal pihaknya menerima informasi dari jajaranya yang mendampingi kelurga korban, bahwa jenazah Adam Maulana rencananya akan dimakamkan di TPU wilayah Kabupaten Cianjur.

“Ya, kita dapat laporan dari salah satu anggota, menurut informasi, korban kebakaran Lapas kelas 1 Tangerang tidak dimakamkan di Purabaya, Sukabumi. Melainkan, keluarga korban berencana akan memakamkan jenazah tersebut di wilayah Cianjur,” tambahnya.

 

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan