Polisi angkut Kendaraan milik kedua orang yang diamankan warga Buniayu. [Foto: Ist]

Dua Orang Diamankan Warga di Purabaya, Polisi Jemput Ke Lokasi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Dua orang diamankan warga Buniayu Desa Kertaangsana Kecamatan Purabaya, pada Rabu (08/09/2021) malam. Kedua orang tersebut dengan berpura-pura dan berdalih mencari penggadai mobil disekitar Kampung tersebut.

Dari alasan kedua orang itu menjadi tanda tanya warga masyarakat dan menimbulkan kecurigaan akan bermaksud jahat. Tidak berselang lama warga Buniayu berkerumun dan mengintrogasi kedua orang tersebut.

Baca juga:
Dua Pemuda Babak Belur di Ciemas, Ini Penjelasan Sekjen DPD B3DIL

Kecurigaan kuat berawal dari mereka dengan pertanyaan yang tidak mendasar dan sangat mencurigakan. Satu orang dari orang berkeliling di dekat rumah warga dan memicu kuat kecurigaan warga masyarakat sekitar.

“Kejadiannya sekitar pukul 21:00 WIB. Berawal salah satu dari orang itu, berputar-putar di sekeliling rumah saya. Saat di tanya, mau ke rumah D***p? Saya jawab, tidak ada nama orang itu disini, Saya Ketua RW disini,” kata Yana, Ketua Rukun Warga Buniayu kepada lingkarpena.id, Kamis malam.

Baca juga:
Ditemukan Berlumuran Darah, Diduga Tukang Ojek Menjadi Korban Begal

Dikatakan Yana, setelah melihat gelagat tidak beres, ia segera berkoordinasi dengan aparat Kepolisian Sektor Purabaya dan menyampaikan ada dua orang yang mencurigakan. Kedua orang tersebut sementara kami tahan menunggu pihak kepolisian datang.

“Untuk tindak lanjutnya kami serahkan kedua orang itu kepada pihak Kepolisian. Sudah dibawa sama petugas tadi beserta satu unit kendaraan roda dua yang mereka gunakan,” terang Yana.

 

 

Reporter: A wbs
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan