Inilah Kronologi Elf Menabrak Rumah dan 3 Sepeda Motor di Buniayu Nyalindung

KABUPATEN SUKABUMI
Kapolsek Nyalindung AKP Aguk Khusaini saat meninjau tempat kejadian perkara terjadinya kecelakaan.
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Polisi beberkan kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kendaraan umum jenis Elf menabrak rumah yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan luka luka di wilayah Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/06/2021).

Kejadian berawal dari angkutan umum jenis Elf warna hijau dengan jurusan Terminal Jubleg-Sagaranten dengan No Polisi F 7649 UC yang dikemudikan oleh Herman alias Sarmud (41) warga Kampung Cicalobak RT 006/003 Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, membawa 9 orang penumpang dari Terminal Jubleg menuju Sagaranten.

Baca juga:
Elf Tujuan Terminal Jubleg Tabrak Rumah di Nyalindung Sukabumi 1 Korban Meninggal Dunia

Sekitar pukul 08.40 WIB kendaraan mengalami rem blong saat melewati Jalan Raya Sagaranten Km 25 tepatnya di Kampung Buniayu Rt 002/006 Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.

“Saya yang waktu itu duduk di kursi jok belakang, ketika melewati Jalan Baru yang turunannya curam, terdengar suara dari depan bahwa rem mobil tidak berfungsi (blong) sehingga kendaraan melaju dengan cepat, dari situ saya tidak ingat, tau-tau sudah menabrak rumah warga,” ujar Iis Apriyanti (44) warga Kampung Begeg Rt 004/005 Kelurahan Sudajaya Hilir Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

Baca juga:
Elf Cikadu-Terminal Jubleg Terperosok di Tanjakan Pasir Salam Nyalindung

Sebelum menabrak rumah, Elf yang kehilangan kontrol akibat rem blong itu menabrak sepeda motor Honda Scoopy dengan No Polisi B 4025 TPK yang berada di depannya kemudian menabrak juga sepeda motor Supra Fit dengan No Polisi F 3347 UZ yang datang dari arah berlawanan dan sepeda motor Honda Beat dengan No Pol F 3586 QI yang sedang terparkir di pinggir jalan.

“Kendaraan Elf tersebut melaju dengan kecepatan sekitar kurang lebih 50 km/jam, terlihat seperti mengalami rem blong dan terdengar suara letupan angin. Sebelum menabrak korban yang sedang berjemur di teras rumahnya, kendaraan Elf itu menabrak 3 sepeda motor terlebih dahulu,” ujar Saksi Hamimit (32) warga Kampung Buniayu RT 002/006 Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Angkot Jubleg-Purabaya Terguling di Nyalindung Sukabumi

Kapolsek Nyalindung AKP Aguk Khusaini mengatakan bahwa saat ini pengemudi sudah diamankan di Polsek Nyalindung, Sopir menyerahkan diri ke Polsek karena takut akan amukan warga. Untuk jumlah korban semuanya berjumlah 15 orang.

“Korban satu meninggal dunia, ibu-ibu yang sedang berjemur lalu penumpang Elf ada 9 orang luka ringan yang sekarang dirawat di RS Bunut, Kartika dan rumah sakit lainnya di Kota Sukabumi. 1 orang bayi usia 3 bulanan terkena pecahan puing puing rumah pada bagian kepala, dan 4 orang anggota keluarga terkena reruntuhan rumah yang tertabrak,” ujar Aguk kepada lingkarpena.id.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:   Dharmawan Hadi

 

Tinggalkan Balasan