Tim BPBD Kabupaten Sukabumi saat melaporkan banjir yang meluap di Sungai Cibojong Cidahu Minggu (12/09/2021). [Foto: Ist]

Sungai Cibojong Cidahu Meluap, P2BK Intruksikan Warga Siaga Dua

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Debit Air di aliran Sungai Cibojong Cidahu Kabupaten Sukabumi meluap hal itu disebabkan intensitas hujan tinggi. Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidahu memberikan intruksi agar warga masyarakat Cibojong yang berada di aliran sungai siaga dua.

Melalui keterangan video Petugas BPBD P2BK Cidahu, yang berada di lokasi pada saat terjadi banjir menyebutkan, banjir terdapat pada Minggu 12 September 2021 sekira pukul 17:00 WIB. Disebutkan pula warga yang terlintasi banjir di sepanjang aliran Sungai Cibojong Kecamatan Cidahu harap siaga dua.

Baca juga:
Alami Kerugian 300 Juta, Petani Gunungguruh Terancam Gagal Panen, Ini Penyebabnya!

Bencana alam banjir yang disebabkan oleh curah hujan tinggi pada sore hari menyebabkan meluapnya debit air Sungai Cibojong tersebut. Aliran Sungai Cibojong sendiri melewati beberapa Desa, antara lain Desa Pasirdoton, Desa Cidahu, Pondokkaso Tengah dan Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu.

“Kami himbau warga yang berada di bantaran sungai Cibojong harap siaga dua terkait meluapnya debit air,” kata Rizki Waluyan, dalam keterangan videonya yang diunggah BPBD Kabupaten Sukabumi sebagai laporan bencana, Minggu (12/09/2021) malam.

Baca juga:
Banjir Bandang Terjang Cidahu, Ini Rincian Kerusakannya!

Perlu diketahui hingga saat ini pihak Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidahu, bersama tim relawan serta jajaran Muspika masih memantau dan memonitor perkembangan banjir di Aliran Sungai Cibojong bersama perwakilan dari empat pemerintahan desa yang terlalu sungai tersebut.

“Hingga saat ini kami belum menerima laporan yang bersifat fatal akibat yang ditimbulkan bencana banjir sungai Cibojong. Petugas masih melakukan monitor bersama tim relawan serta perangkat desa di empat desa di Kecamatan Cidahu ini,” ujarnya.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: bpbd/p2bk Cidahu

Tinggalkan Balasan