Petugas BNNP Jabar saat menerima urine dari salah satu anggota lapas. [Foto: Ist]

30 Petugas Lapas Nyomplong Jalani Test Urine, Ini Kata BNNP Jabar!

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Sukabumi bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat (Jabar), mengadakan pembinaan terhadap petugas lapas, Kamis (23/9/2021). Pembinaan dilakukan terkait dengan penanganan dan pencegahan bahaya narkoba di dalam lapas.

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Benny Gunawan, menghadiri langsung acara yang digelar di Aula Lapas Kelas 2B Sukabumi itu.

“Pada hari ini kami bersama Lapas Kelas 2B Sukabumi, melakukan kolaborasi untuk pencegahan dan penguatan para petugas lapas. Ya berkaitan dengan bahaya serta pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di dalam lingkungan lapas,” tutur Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Benny Gunawan, kepada awak media.

Baca juga:  RSUD R Syamsudin SH Berikan Klarifikasi, Humas: Jika Ada Biaya Silahkan Melapor
Baca juga:
Lapas Nyomplong Gandeng Damkar Simulasi Pemadaman Api Ringan

Benny mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini, merupakan satu bentuk kerjasama antara BNNP Jabar dengan Lapas Kelas 2B Sukabumi. Tujuannya guna untuk mencegah peredaran narkoba di dalam lapas.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami bersama, untuk memperkuat petugas lapas. Khususnya menekan penyebaran narkoba di dalam lingkungan lapas sendiri,” paparnya.

Baca juga:  PA 19 Tahun, Pelaku Pembacokan Terancam 5 Tahun Penjara

Dalam kegiatan tersebut, ia menyampaikan, selain memberi pembinaan kepada para petugas lapas, juga dilakukan tes narkoba kepada petugas, melalui tes urine.

Baca juga:
Petugas dan WBL Sukabumi, Laksanakan Sholat Ghoib Untuk Korban Bencana Kebakaran Lapas Tangerang

“Kita juga melakukan tes urine kepada para petugas lapas. Bukan kita ingin mencari kesalahan, namun itu sebagai bentuk tauladan kita sebagai petugas, bahwa sebelum kita menerapkan aturan kepada warga binaan, kita sudah membuktikan bahwa petugas juga sudah melakukan pencegahan terhadap penyebaran narkoba,” pungkasnya.

Baca juga:  KONI Kota Sukabumi Targetkan 2 Digit Medali pada Porda Jabar 2022

Dalam kegiatan yang berlangsung tersebut, sebanyak 30 petugas Lapas Kelas 2B Sukabumi, mengikuti pembinaan dan juga tes urine yang dilakukan.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/lapas

Tinggalkan Balasan