AIPDA Wiwin mengantarkan jenazah bayi, saat mobil yang ditumpangi keluarga mogok depan pos jaga Gunung Butak, Palabuhanratu, Kamis (23/9/2021). [Foto: Ist]

AIPDA Wiwin: Anggota Polres Sukabumi Berjiwa Emas, Ini Kronologinya!

KABUPATEN SUKABUMI UMUM

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Gatur Polres Sukabumi, AIPDA Wiwin berjiwa emas. Itu diketahui saat dirinya sedang melaksanakan tugas pagi di Pos Gunung Butak Palabuhanratu, Kamis (23/9/2021).

Berawal melihat sebuah kendaraan yang mogok di pertigaan depan Pos menuju arah Citepus. Dilihatnya keberadaan orang-orang dalam mobil tersebut sangat kebingungan dengan kondisi mobil yang dikendarainya.

Baca juga:  Inilah 7 Lokasi Bencana Tanah Longsor Akibat Hujan Deras di Kabupaten Sukabumi
Baca juga:
Pekerjaan Mulia, Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Dirikan Pondok Mengaji Untuk Anak Yatim Piatu

“Melihat situasi itu, kemudian anggota jaga menghampiri kendaraan bermaksud untuk membantunya. Namun, dikagetkan bahwa di dalam mobil ada jenazah bayi,” kata Kasi Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohman, saat dikonfirmasi awak media.

Aah mengatakan, petugas satuan lalulintas jaga hendak memeriksa dan bermaksud mendorong mobil. Setelah diketahuinya anggota langsung menawarkan jasa guna mengantar keluarga tersebut ke rumah duka.

Baca juga:  Dua Orang Pedagang Ikan Cue Diduga Edarkan Tramadol Diamankan Polisi

“Keluarga itu, hendak pulang membawa jenazah bayi yang baru usia 7 hari. Mereka warga Kampung Gadog Kecamatan Cikakak,” jelas Aah.

Baca juga:
Akses Jalan Curam dan Sulit, Ibu Hendak Melahirkan Harus Ditandu, Ini Kata LaNyalla

Ditambahkan Aah, AIPDA Wiwin segera mengambil kendaraannya dan langsung menghantarkan keluarga ke tujuannya. Sementara anggota lain melanjutkan tugas guna mengatur lalulintas di wilayah Gunung Butak.

Baca juga:  Polsek Cikembar Polres Sukabumi Target Vaksinasi Lansia di Kedusunan Desa Sukamaju

“Kejadian itu secara spontanitas saja. Tidak ada rekayasa atau setingan. Ya membantu sudah merupakan kewajiban kami sebagai anggota kepolisian. Apalagi ini bersifat fardhu kifayah,” tutur Kasi Humas Polres Sukabumi itu.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polres

Tinggalkan Balasan