Santri dan Santiawati Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Polsek Sukalarang. [Foto: Ist]

Pekerjaan Mulia, Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Dirikan Pondok Mengaji Untuk Anak Yatim Piatu

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Bripka Didi Dwi Purnomo mengajarkan mengaji bagi anak yatim piatu di Kampung Kadudatar RT 008/004 Desa Prianganjaya Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi.

Anggota Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota ini, mengajarkan mengaji Santri dan Santriwati di pondok mengaji Bhabinkamtibmas Al-Ikhlas.

Pondok mengaji Bhabinkamtibmas didirikan oleh Bhabinkamtibmas sejak tanggal 15 Maret 2017. Hingga saat ini Bripka Didi Dwi Purnomo sudah memiliki jumlah santri dan santriwati 60 anak yatim dan piatu.

“Dengan berdirinya pondok mengaji Bhabinkamtibmas sampai saat ini, saya memiliki 60 santri dan santriwati terdiri dari 30 santri pria dan 30 santri wanita,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Bripka Didi Dwi Purnomo, Senin (13/09/2021) kepada wartawan.

Baca juga:
Paguyuban Pasundan Berbagi: Santuni Yatim dan Jompo di Cianjur

Ia menjelaskan, tujuan mendirikan pondok yakni untuk mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

ā€¯Selain itu, juga memberikan materi pelajaran formal maupun nonformal baik bidang agama atau pendidikan lainnya. Didirikannya Pondok mengaji guna mendidik Aqidah tentang pentingnya Akhlaq pada setiap Santri dan Santriwati,” tuturnya.

Pihaknya mengajarkan Santri setiap hari Senin setelah shalat Dhuhur dan hari Jumat setelah Shalat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saya mengajarkan tata cara membaca Al-Quran ini dilakukan tiap hari Senin setelah Shalat Dhuhur dan hari Jumat sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Bripka Didi Dwi Purnomo.

Baca juga:
60 Yatim Mendapat Santunan dari Para Kurir Komunitas dan Relawan Sukabumi

Dengan didirikannya pondok pesantren mengaji, Brikpa Didi berharap agar generasi penerus bangsa bisa menjadi anak yang shaleh dan shalehah, serta mereka memiliki bekal ilmu kedepan nanti ketika terjun di masyarakat luas.

“Selain itu berprestasi dan menjadi suritauladan yang baik untuk masyarakat bangsa dan negara,” terang Didi.

Lebih lanjut, Bripka Didi menambahkan, pihaknya akan berencana membangun fasilitas lagi untuk menunjang aktivitas warga, diantaranya, pembangunan sekolah alam Bhabinkamtibmas.

“Pembangunan Sekolah Alam Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menjenjang karier masa depan santri yatim piatu yang putus sekolah untuk saat ini,” pungkasnya.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polresta smi

Tinggalkan Balasan